Connect With Us

Kota Tangerang Butuh Pegawai di Lima Sektor Ini

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 21 Agustus 2014 | 19:28

Dadi Budaeri (Rangga / TangerangNews)

TANGERANG-Pembukaan pendaftaran calon pegawai negeri sipil atau CPNS telah dibuka oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Kemenpan mulai kemarin 20 Agustus 2014. Pemkot Tangerang sendiri membuka lima sektor bidang keahlian untuk diisi CPNS yang terpilih.
 
"Pemkot Tangerang membuka lima bidang keahlian untuk PNS Tahun ini. Kelima sektor tersebut adalah bidang teknik, sipil, arsitek, pajak dan hukum untuk mengisi 116 kuota CPNS yang diberikan oleh Kemenpan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Dadi Budaeri, Kamis (21/8).
 
Dadi mengatakan, tes akan dilaksanakan selama 20 hari yang diikuti kurang lebih 6 -7 ribu pendaftar CPNS secara bertahap.
 
"Untuk lokasi ujian , Pemkot meminjam fasilitas di kampus -kampus di Kota Tangerang seperti Universitas Multimedia Nasional (UMN) dan Universitas Pelita Harapan (UPH)," tambahnya.
 
Namun, Dadi mengeluhkan sedikitnya kuota yang diberikan oleh pemerintah pusat. Padahal, Pemkot mengajukan lebih dari 3.000 formasi untuk memenuhi kebutuhan pegawai. " Bayangkan saja, kita mengajukan 3400 formasi. Yang disetujui hanya 116, butuh berapa tahun untuk memenuhinya," keluh Dadi.
 
Sementara itu, untuk menutupi kekurangan pegawai, lanjut Dadi, Pemkot memperkerjakan pegawai honorer agar proses penyelenggaraan pemerintah Kota dapat berjalan.
 
Selain itu, untuk tahun ini pemkot tidak mengajukan di dua bidang sosial seperti bidang Pendidikan dan kesehatan. Untuk tanggal pembukaan pendaftaran, Dadi mengatakan, masih menunggu konfirmasi dari KemenPan.
 
 
BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill