Connect With Us

Penerbitan Sertifikat Halal Diminta Dilakukan di MUI Tingkat Kota

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 22 Agustus 2014 | 17:27

ilustrasi Halal (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta kepada pemerintah pusat melalui MUI untuk mempertimbangkan penerbitan sertifikat halal agar bisa dilakukan di MUI tingkat Kota/Kabupaten.

 "Hal tersebut untuk memudahkan para pelaku usaha dalam mengurus sertifikasi halal dan SNI. Kasihankan para pelaku UKM jika harus ngurus jauh ke provinsi, bisa habis modalnya," kata Arief, Jumat (8/22).

 Arief juga berjanji akan membantu pengurusan sertifikat tersebut, melalui pemberian insentif. "Tahun ini kita bantu 10 UKM untuk pengurusan sertifikatnya secara gratis" paparnya.

 Arief juga menyoroti persoalan strategi pemasaran yang juga harus dikuasai oleh para pelaku usaha kecil, dengan memberikan nilai tambah pada produk masing-masing.

 "Kalau harganya murah, rasanya juga enak terus kemasannya bagus insya Allah cepet laku," ujarnya .

 Selain itu, untuk memacu perkembangan ekonomi kreatif di Kota Akhlakul Karimah tersebut, Arief akan segera menata Pasar Lama Kota Tangerang menjadi kawasan wisata Kota Lama.

 "Kita akan revitalisasi Pasar Lama, Situ Gedhe dan Situ Cipondoh. Peluang Kota Tangerang untuk menjadi tujuan wisata baru sangat terbuka luas. Mengingat kondisi Puncak atau Bandung yang selama ini menjadi tujuan wisata, kondisinya sudah sedemikian padat," jelasnya.

 Nantinya, kata Arief, keberadaan kawasan wisata tersebut juga akan membantu pemasaran produk UKM. Oleh karenanya pemerintah akan segera mengembangkan pusat-pusat kawasan wisata yang terintegrasi dengan pusat-pusat ekonomi kreatif di Kota Tangerang.
 
 
BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill