Connect With Us

Sugianto & Hapipi Pimpinan Sementara DPRD Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 31 Agustus 2014 | 21:53

50 DPRD Kota Tangerang Dilantik Minggu 31 Agustus 2014 (Dira Derby / TangerangNews)

 
TANGERANG-Usai pelantikan 50 Anggota DPRD Kota Tangerang periode 2014-2019, Sugianto dari PDIP dan Hapipi dari Golkar diberi mandat untuk menjadi ketua dan wakil ketua sementara. Keduanya merupakan anggota dewan yang pernah menjabat pada periode 2009-2014.

 Dipilihnya mereka sebagai pimpinan sementara berdasarkan kursi terbanyak yang didapatkan partai politik peserta pemilu, dimana PDIP meraih 10 kursi dan Golkar 6 kursi.

 “Saya harap para anggota dewan bisa meningkatkan kepekaan dan kearifan untuk bisa menyerap aspirasi masyarakat guna menyelesaikan permasalahan yang ada. Diharapkan juga, dalam waktu yang tidak terlalu lama kita bisa menetapkan pimpinan dewan definitif,” kata Sugianto, Minggu (31/8).

 Sementara Sekretaris dewan (Sekwan) Kota Tangerang Emed Mashuri mengatakan, untuk mekanisme pemilihan pimpinan dewan, sesuai undang-undang nantinya empat partai yang meraih kursi terbanyak mengusulkan pimpinan tersebut dan dipilih lewat rapat paripurna. Pimpinan dewan terdiri dari satu ketua dan tiga wakil.

“Nanti usulan tersebut disampaikan ke gubernur melalui wali kota tangerang untuk mendapat peresmian pengangkatannya,” kata Emed.

Dia berharap pimpinan dewan segera ditetapkan, agar dewan segera bisa bekerja. “Batas waktunya sistematis ya, diahrapkan secepatnya, karena kalau tidak ada alat kelengkapan dewan mereka tidak bisa bekerja,” jelasnya.

 Untuk diketahui, kursi terbanyak anggota DPRD Kota Tangerang periode 2014-2019 ini diisi oleh PDIP dengan 10 kursi, Partai Golkar dan Partai Gerindra yang masing-masing menduduki 6 kursi.

 Posisi selanjutnya diraih oleh Partai Demokrat, PPP, dan PKB dengan masing-masing memiliki 5 kursi. Sementara PKS dan PAN
mendapatkan 4 kursi, Partai Hanura 3 kursi serta partai Nasdem 2 kursi.
 
BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill