Connect With Us

Pergi ke Surabaya, Infokom Adopsi Layanan Online di sana

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 15 September 2014 | 17:36

Sejak Rabu (3/9) kemarin, Dinas Infokom mendatangi beberapa lokasi usaha Warnet yang ada dibilangan Kecamatan Tangerang dan Cipondoh, diantaranya usaha Warnet yang berada di komplek pertokoan Taman Royal (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG- Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Kota Tangerang telah melakukan study banding terkait layanan pemerintahan melalui sistem online ke Pemerintah Kota Surabaya.

Adapun program  akan diadopsi Infokom diantaranya, layanan internet sehat, tata pemerintahan yang baik (e-government) dan layanan internet gratis (Wifi).
 
Kepala Dinas Infokom Kota Tangerang Muhtarom mengatakan, Kota Surabaya sudah menerapkan sistem online di seluruh SKPD, sehingga pelayanan masyarakat pun menjadi lebih mudah.
 
“Kota ini telah mengaplikasikan seluruh kegiatan pemerintahan melalui sistem online mulai dari perizinan, kependudukan hingga layanan kesehatan. Kita ingin mencontohnya,“ tukasnya, Senin (15/9).
 
Mutharom menjelaskan di Surabaya  untuk kecepatan jaringan internet atau bandwidth sudah mencapat 400 Mbps, sedangkan di Kota Tangerang baru 80 Mbps. Layanan internet gratis di Kota Surabaya juga sudah masuk ke kampung-kampung.
 
“Jadi, seluruh masyarakat di Kota Surabaya wajib belajar dunia digital. Untuk Kota Tangerang sendiri pun akan dilakukan terbosan-terbosan pada 2015 mendatang,” paparnya.
 
BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill