Connect With Us

DPRD Kota Tangerang Dipimpin Perempuan

Denny Bagus Irawan | Rabu, 17 September 2014 | 09:32

Suparmi (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Kursi Ketua DPRD Kota Tangerang dipimpin seorang perempuan. Suparmi politisi berhijab dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kini sah setelah secara definitif DPRD setempat menetapkannya.

Suparmi membawahi Wakil Ketua DPRD 1 dari Partai Golkar yakni Hapipi dan Wakil Ketua II dari Gerindra Nurhadi dan Wakil Ketua III dari PPP Dedi Candra Wijaya.

Suparmi terpilih menjadi  Ketua DPRD Kota Tangerang periode 2014-2019,  setelah sebelumnya telah melalui proses tahapan pemilihan calon ketua DPRD Kota Tangerang yang dilakukan secara internal oleh PDIP.

Terpilihnya Suparmi mengukir sejarah, karena dia perempuan yang  pertama kali memimpin DPRD Kota Tangerang sejak 21 tahun kota itu berdiri. Dirinya akan memimpin 49 orang anggota DPRD yang sembilan diantaranya juga perempuan.

“Saya yakin dapat memimpin dengan baik DPRD. Mudah-mudahan saya dapat mengemban amanah rakyat,” terang Suparmi, hari ini.

Sekretaris DPRD Kota Tangerang Emed Mashuri mengatakan, dengan terpilihnya Suparmi diharapkan dapat mempercepat kerja dewan yang telah definitif. Pasalnya, semalam ini DPRD tidak dapat bekerja karena belum ada kelengkapan dewan. “Nah kelengkapan dewan tersebut bisa terbentuk setelah ada pimpinan definitif,” terangnya.
 
MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill