Connect With Us

SINDO Gelar Goes To Campus di UNIS Tangerang

Denny Bagus Irawan | Kamis, 23 Oktober 2014 | 19:19

SINDO Gelar Goes To Campus di UNIS Tangerang (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Ratusan mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai fakultas di Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang mengikuti acara SINDO goes to Campus pada Kamis (23/10) di auditorium kampus yang terletak di Jalan Maulana Yusuf Babakan, Kota Tangerang.  Dalam kegiatan yang bertemakan ‘workshop journalism exploration on news’ itu rupanya juga tak hanya dimintati oleh mahasiswa setempat, tetapi berbagai mahasiswa di sekitar Tangerang dan Jakarta pun turut serta.

Diskusi menghadirkan Deputy Chief Editor SINDO TV Driantama, News Anchor SINDO TV Haryanto Saputra dan Wakil Redaktur Pelaksana Koran SINDO Yani Andryansyah.

Selain diskusi para mahasiswa pun diajak untuk mengetahui cara kerja dibalik layar, seperti bagaimana menyajikan berita yang menarik,  bagaimana menjadi seorang presenter, pembawa berita dan menyajikan berita untuk koran. Mahasiswa juga diajak langsung untuk praktek.

Rektor UNIS Tangerang Mas Iman Kusnandar mengatakan, atas nama civitas UNIS pihaknya sangat berterima kasih SINDO mau memberikan ilmunya dan kerjasamanya.

“Kegiatan semacam ini harus dikembangkan dan terus dilakukan agar lebih siap mahasiswa kami. Apalagi tadi saya lihat selain tanya jawab ada praktek juga,” katanya.

Karena memang pihaknya dalam waktu dekat akan mendirikan fakultas  komunikasi yang saat ini masih tergabung dalam fakultas ilmu sosial dan ilmu politik.

“Kalau mau maju harus punya fakultas sendiri. Program studi Jurnalistik dan Public Relations harus berkembang,” terangnya.

Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Seluruh Indonesia Wilayah Banten itu juga menerangkan, bahwa kondisi saat ini dimana banyak televise swasta hadir membuat para mahasiswa ingin menjadi wartawan.

“Nah untuk kedepan, perusahaan media seperti SINDO bisa saja menjadi salah satu penguji untuk keluarnya setifikat, sehingga kualitas mahasiswa yang sudah lulus, benar-benar berkualitas,” katanya.

Deputy Chief Editor SINDO TV Driantama mengatakan, acara seperti ini salah satu cara SINDO media untuk bertemu dengan pemirsanya. “Kalau bertemu dengan mahasiswa itu kita mendapatkan dua hal , pertama bertemu dengan pemirisanya,  kedua kita bertemu dengan anak-anak muda yang memiliki potensi dan kritis,” terangnya.

Tetapi lebih dari itu, yang terpenting menurut dia, SINDO media bisa menyampaikan informasi dan menyakinkan kepada publik bagaimana komitmen SINDO terhadap pemberitaan.   

“Kita tatap muka, tanya jawab workshop tentang satu hal, bahwa dunia broadcast itu dunia yang bermasa depan sangat cerah, dan karenanya harus dikelola dengan sangat bagus  oleh orang-orang yang memang punya kompetensi yang cukup. Tidak boleh asal jalan, harus bagus.  Karena memang prospeknya luar biasa. Sebab, disisi lain pesaing juga menagih dengan sangat tinggi,” tuturnya.
 
WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill