Connect With Us

Kurangi Kemacetan, Kota Tangerang akan Bangun Tiga Jembatan

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 24 Oktober 2014 | 18:50

Wali Kota Arief Memonitoring Proyek Pembangunan. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Dalam upaya mengurangi kemacetan di sejumlah jalan protokol, Pemerintah Kota Tangerang berencana mengupayakan pembangunan tiga jembatan baru yaitu Jembatan Pintu Air Sepuluh, Jembatan Gerendeng, dan Jembatan Jalan Teuku Umar.
 
 “Usulan itu memang sesuai kebutuhan Kota Tangerang mengingat ketiga ruas jembatan itu saat ini lalulintas-nya setiap hari semakin padat,” kata Wali Kota Tangerng Arief R Wismansyah, Jumat (24/10).
 
Direncanakan Jembatan Pintu Air Sepuluh akan dibangun di sebelah jembatan yang ada saat ini yang tembus ke jalan di depan Kantor PDAM Tirta Benteng. Mengingat akses kendaraan dari arah Kabupaten Tangerang hanya satu jembatan dan semakin hari semakin macet.
 
Kemudian untuk Jembatan Gerendeng rencananya akan dibangun lurus dari Jalan KS Tubun ke arah Jalan Benteng Jaya. Lokasinya kurang lebih berdekatan dengan Perguruan Tinggi Lepisi.
Hal ini untuk mengurangi beban kendaraan ke Jembatan Satria, karena volume kendaraan dari arah barat Kota Tangerang juga cukup banyak.
 
Selanjutnya untuk Jembatan Jalan Teuku Umar di Karawaci juga direncanakan dibangun di sebelahnya untukmenambah kelancaran arus lalu lintas ke arah Jalan Sudirman maupun sebaliknya.
 
“Di dekat restoran Mc Donalds saat ini semakin padat saja kendaraannya, karenanya diperlukan penambahan jembatan di kawasan itu agar tidak terjadi bottle-neck,” imbuh H Arief.
 
Untuk dana pembangunannya, kata Arief, dirinya tengah berupaya untuk bisa dianggarkan dalam APBN. “Karena jembatan tersebut termasuk digunakan oleh warga Kabupaten Tangerang yang melintas ke wilayah Kota Tangerang. Jadi kita inginnya pusat bisa beri bantuan,”  pungkasnya.
 
HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill