Connect With Us

Lama Vakum, Sidang Tipiring Kembali Digelar

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 24 Oktober 2014 | 18:53

Sidang Tipiring di Pemkot Tangerang. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang akan kembali melakukan sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring), setelah vakum selama 10 bulan lantaran tidak ada anggaran. Rencananya, sidang tersebut akan kembali digelar pada Oktober hingga Desember 2014.
 
Kepala Satpol PP Kota Tangerang Mumung Nurwana mengatakan, kevakuman sidang tripiring yang terjadi karena kendala dana. "Saat saya masuk menjadi kasat tidak ada anggaran, kemudian saya lapor ke pak wali, dan disuruh mengecek ke bagian hokum dan  ternyata tidak ada," katanya.
 
Akhirnya, setelah dikordinasikan dengan Wali Kota, disepakti agar sidang tipiring menggunakan Anggaran Belanja Tambahan (ABT). "Akhirnya kita bisa kembali melaksanakan tipiring," ungkap Mumung.
 
Mumung mengatakan, pada 2014 tidak ada sama sekali sidang tipiring, padahal pihaknya telah banyak melakukan tindakan penegakkan Perda. "Ini agar ini bisa ditindak, supaya ini para pelanggarnya tidak terkatung-terkatung. Pokoknya antara tiga bulan ini harus dilaksanakan," jelasnya.
 
Saat ini, kata Mumung, barang-barang hasil razia sedang didata untuk kemudian disidangkan. "Hasil razia sekarang lagi di invertarisir, dan kebetulan sudah akan menginjak kepada tipiring. Kemarin saya sudah kirim surat ke pengadilan untuk mengadakan tipiring, nanti jadwalnya dari pengadilan, saya hanya bawa berkas saja ke pengadilan," kata Mumung.
 
Untuk tahun ini, lanjut Mumung, kasus yang paling banyak adalah razia minuman keras (miras). Dari jumlah barang penyitaan, untuk tahun ini berkurang darastis. "Tahun lalu kita menyita sebanyak 10.060 botol miras.  Alhamdulillah untuk tahun ini hanya ada 900an. Barang tersebut didapat dari sekitar 20 orang pelanggar. Paling banyak itu dari karokenya Princes Syahrini yang ada di City mall sebanyak 800an," kata Mumung.
 
Mumung menambahkan, untuk saat ini ada beberapa lokasi yang terindikasi banyak menjual miras. "Di Taman Cibodas, disitu ada di warung-warung jamu, bahkan ada juga diwarung makan, nanti kami akan tindak semuanya," ungkapnya
 
BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill