Connect With Us

Dikatain Bego Sama Guru, Ortu Siswi Datangi SMAN 5 Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 20 November 2014 | 17:51

SMAN 5 Tangerang (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Seorang siswi Kelas 12, di SMAN 5 Kota Tangerang, Hanifah Adelia Balqis,17, mengaku mendapat pelakuan kasar dari seorang oknum guru di sekolah tersebut.

Dia pun langsung mengadukan kekerasan yang dialaminya ke orang tuanya. Akhirnya, kedua orang tuanya menyatroni sekolah tersebut untuk memintai pertanggung jawaban. Balqis menjelaskan bahwa tubuhnya dilempar dengan lempengan platina oleh oknum gurunya, saat tengah mengikuti pelajaran elektro (IPA).

"Awalnya saya minta izin untuk pergi ke toilet sebentar. Tapi saya disuruh kerjakan soal dulu,  disuruh mengitung soal dulu, dan saya menghitungnya dengan menggunakan kalkulator. Habis itu baru saya langsung ke toilet," kata Balqis, saat ditemui di sekolahnya, Kamis (20/11).

Namun, sekembalinya dari toilet, lanjut Bilqis, dirinya diberitahukan oleh teman kelasnya, kalau oknum guru tersebut sempat menyebutnya bodoh. "Saya dikasih tau temen, pas saya ke toilet, guru itu ngatain saya bego," ucapnya.

Selanjutnya, dia mengaku sempat dilempar sebuah penghapus sebelum akhirnya dilempar dengan tumpukan platina kecil sebanyak 27 lempeng. Akibat perillaku kasar guru tersebut, Balqis mengalami nyeri di punggungnya.

Balqis kemudian melaporkan peristiwa itu kepada orangtuanya. Sang ibu pun  langsung bergegas menyatroni pihak sekolah. Sedangkan, ayahnya, Hanafi Tanawijaya, langsung mengabarkan insiden tersebut kepada sejumlah awak media.

Kendati demikian, usai bermediasi dengan perwakilan dari pihak sekolah, sang ibu akhirnya memaafkan perlakuan guru tersebut. Namun, dirinya berharap perlakuan kurang terpuji seperti ini tidak terulang lagi. "Kita tadi sudah mediasi dengan pihak sekolah. Mereka juga sudah meminta maaf, masalah ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan," ucap Hanafi.

Sementara itu, Safrial, Guru Bidang Kesiswaan SMAN 5 Kota Tangerang ketika dikonfirmasi enggan memberikan keterangan.
 "Itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Ibu siswi sudah datang tadi, saya tidak mau kasih komentar terkait permasalahannya, karena bukan kapasitas saya. Dan saat ini kepala sekolah juga sedang tidak ada disini," pungkasnya.
 
KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill