Connect With Us

Terkait Hasil Tes CPNS, Kota Tangerang Tunggu Pusat

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 26 November 2014 | 17:45

Ratusan peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tangerang melihat Hasil Tes. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatikan (BKPP) Kota Tangerang  mengaku belum mengetahui secara pasti kapan pengumuman hasil tes CPNS 2014. Pihaknya masih menunggu dari Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).
 
“Belum ada informasi dari pusat, kita masih menunggu juga, jadi belum dapat dipastikan,” kata Kepala BKPP Kota Tangerang M Noor, Rabu (26/11).
 
Menurut M Noor, pelaksanaan seleksi CPNS Kota Tangerang  yang dilakukan di Perguruan Tinggi Budhi, Kecamatan Karawaci, selama 10-15 November 2014, telah berjalan dengan baik.
 
“Kalau tes berjalan lancar, bahkan Ombudsman yang ikut memantau menyatakan pelaksanaan sudah bagus,” katanya.
 
Adapun peserta yang terdaftar mengikuti tes sebanyak 1.847 orang. Namun dia belum mengetahui berapa banyak peserta yang tidak hadir. Hanya saja ada beberapa peserta yang terlihat terlambat datang saat tes.
 
“Peserta yang terlambat dianggap gagal, karena sebelum ujian ada pengarahan operasionaliasasi tes dengan komputer. Kalau mereka tidak ikut, mereka tidak akan faham caranya,” tukas M Noor.
 
Dari hasil pemantauan pelaksanaan ujian kemarin, M Noor menilai, kebanyakan para peserta mendapat nilai yang rendah pada Tes Wawasan Kebangsaan. Meski demikian pihaknya harus menungu hasil penilaian akhir dari pusat. “Kelihatanya banyak nilai yang kurang di Tes Wawasan Kebangsaan,” jelasnya.
 
Untuk diketahui, Kota Tangerang mendapat jatah quota CPNS tahun 2014 sebanyak 116 orang dari KemenPAN-RB. Jumlah tersebut lebih sedikit dibanging total kebutuhan yang diajukan Pemkot sebanyak 3400 orang.
 
Adapun formasi yang dibutuhkan dari quota tersebut diantaranya Administrasi Umum 5 orang, Administrasi Anggaran 5, Analis Keuangan 5, Analis Data dan Informasi 5, Analisi Lingkungan Hidup 5, Pengelola dan Pemeliharaan Piranti IT 10,  Analis Desain Interior 3,  Teknik Tata Bangunan dan Perumahan pertama 20.
 
Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah Pertama 5, Administrator Kesehatan Pertama 13, Penyuluh Pajak Pertama 15, Pengawas Ketenagakerjaan Pertama 4 dan Pranata Komputer Pertama 24 orang.
 
 
 
 
 
 
 
KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill