Connect With Us

Satpol PP Kota Tangerang Kenapa Tak Sidak Venus?

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 15 Januari 2015 | 19:31

Karaoke Inul Vista Tangcity Disegel (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-DPRD Kota Tangerang mensinyalir masih banyak tempat karoke di Kota Tangerang yang melanggar peraturan Daerah (Perda) seperti karaoke Inul Vizta di kawasan Tangcity Mall, Cikokol, Kota Tangerang, yang disegel oleh aparat Satpol PP, Rabu (15/1) kemarin.
 
“Harusnya ini jadi pelajaran Pemkot. Hal serupa pasti ada di tempat-tempat lain di Kota Tangerang. Bohong kalau pengusaha tidak tahu Pemkot punya moto akhlakul karimah dan punya Perda. Karena kalau pengusaha mau buat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) pasti dikasih tahu aturan-aturannya,” kata Anggota Komisi I DPRD Kota Tangerang Tengku Iwan, Kamis (15/1).
 
Untuk itu, politisi dari Faksi PKS ini mendesak Satpol PP segera melakukan pemeriksaan juga ke tempat karaoke lain.  Termasuk Karaoke Venus yang berada di samping Inul Vizta Tangcity Mall.
 
“Kok cuma Inul saja, sebelahnya (Venus) enggak. Jangan cuma satu yang disidak, Pemkot harus berpikir ke depan dan pro aktif, siapa tahu ada di tempat lain. Kalo pelanggaran kayak gitu kan sembunyi-sembunyi, jika tidak disiasati ya tidak akan ketemu,” tukas Tengku.
 
Menurut Tengku, jika karaoke lain melakukan pelanggaran seperti Inul Vizta. Namun tidak ditindak, maka akan menumbulkan persepsi dari masyarakat bahwa Satpol PP tebang pilih atau adanya motif persaingan bisnis.
 
“Tentu akan jadi tebang pilih kalau misalkan ketemu dua yang melanggar, tapi yang satu ditutup sedangkan yang satu tidak. Karena itu Pemkot harus gesit. Kalau bisa jangan hanya mirasnya, periksa juga yang lainnya seperti pajaknya, IMB-nya, ketertiban umum-nya, sudah sesuai aturan belum? Kalau ketemu, saran saya ya harus ditutup, karena itu melecehkan moto Kota Tangerang,” tandasnya.
 
Sementara Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan Saeful Rohman menyatakan, bahwa semua tempat hiburan termasuk karaoke pasti akan ditindak tindak sesudai dengan ketentuan.
 
“Siapa pun kita tidak, kita tidak tebang pilih, selama kita ada data-data dan bukti. Penindakan tidak sampai di Inul  saja, tapi terus menerus,” katanya.
SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill