Connect With Us

Wali Kota Tangerang Kaji Agar Kepala Perizinan Tak Mesti Meneken

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 1 Februari 2015 | 17:12

Kepala BPMPTSP Karsidi (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)

TANGERANG-Wali Kota Tangerang tengah mengkaji pelimpahan kewenangan legalisasi perizinan yang diusulkan Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) dalam rangka percepatan pelayanan.

 “Ya memang usulan itu supaya yang tanda tangan perizinan tidak hanya Kepala Badan, tapi juga bisa Sekretaris atau Kepala Bidang. Ini untuk mengurangi beban kepala badan dan memangkas birokrasi tapi tetap seusai dengan aturan. Hal ini sedang kita kaji,” Jelas Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah.

 Selain itu, kata Arief, pihaknya juga ingin pelayanan izin disebar ke tingkat Kecamatan dan Kelurahan untuk mendekatkan ke masyarakat. “Kta juga ingin dorong agar pelayanan bisa lewat online,” paparnya.

 Kepala Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Karisidi mengatakan, pihaknya mengusulkan agar legalisasi perizinan melalui tanda tangan tidak hanya dilakukan oleh dirinya, tapi juga bisa didelegasikan ke Sekretaris atau Kepala Bidang di BPMPTSP Kota Tangerang.

 “Hal ini melihat sangat banyaknya perizinan yang harus disahkan setiap harinya. Untuk mempercepat proses pelayanan, sebaiknya ada kewenangan pejabat lain yang menandatangani,” katanya.

Disebutkan Karsidi, jumlah perizinan yang telah diterbitkan selama tahun 2014 saja mencapai 20.842 izin. Hal itu terdiri dari Bidang Kesra mencapai 3762 izin, Bidang Pembangunan 3117 izin, Bidang Pemerintahan 3482 izin dan Bidang Pnanaman Modal 10.481 izin.
 
 
BANTEN
Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Kamis, 18 April 2024 | 10:23

Keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di seluruh rest area sepanjang jalan tol Sumatera - Jawa terbukti melayani dan memudahkan pengguna mobil listrik selama melewati puncak mudik hingga arus balik Lebaran 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill