Connect With Us

Anggaran Dicoret DKI, Ini Kata Wali Kota Tangerang

Denny Bagus Irawan | Minggu, 1 Februari 2015 | 19:25

Arief bersama Sachrudin dan sejumlah pimpinan SKPD Kota Tangerang. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Gara-gara tak menyerahkan LPJ pada 31 Maret 2015 ini, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI memberikan dana hibah hanya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang sebesar Rp 167,94 miliar.

Sedangkan, untuk empat kota mitra lainnya tidak dapat dikucurkan dana hibah termasuk Kota Tangerang. Apa komentar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berikut pernyataannya kepada TangerangNews.com.

“Iya, katanya dikunci anggaran untuk kita. Tetapi aneh,  masalahnya  pada 2014 lalu kita enggak cairkan anggaran dari DKI Jakarta. Kalau tak mencairkan apa yang mesti  dilaporkan,” ujar Arief.

Lalu apa yang akan dilakukan Pemkot Tangerang, menurut Arief, pihaknya telah menugaskan Kepala Bappeda Kota Tangerang untuk ke DKI Jakarta. Hal itu kata Arief, untuk mengetahui informasi yang sebenarnya.

“Dia (Kepala Bappeda) Kamis kemarin baru dari sana (DKI Jakarta). Di sana dia diminta untuk membuat rincian untuk anggaran yang akan dikucurkan. Tetapi kok ini malah beritanya dikunci, makanya dia saya suruh cek,” katanya.

Bagaimana kalau akhirnya memang tidak dapat dari DKI Jakarta? Arief mengatakan,  kepentingan anggaran bantuan tersebut sebenarnya adalah kepentingan DKI Jakarta yang juga kepentingan Kota Tangerang.

“Itu adalah kepentingan kerjasama, jadi bukan kepentingan Kota Tangerang saja. Seperti membangun elevated busway, persoalan  banjir, itu kan untuk kedua belah pihak, “ ujarnya.

Dijelaskan Arief, Pemkot Tangerang akan diberikan Rp100 miliar oleh DKI Jakarta . “Kita tunggu besok deh hasil koordinasi kepada yang memberikan statemen di media,  benar apa tidak, supaya tidak simpang siur, ini kan baru tahu dari media,” ujarnya.
 
BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill