Connect With Us

Digugat WBC, Pihak GWR Tak Hadir dalam Sidang

Denny Bagus Irawan | Rabu, 3 September 2014 | 18:41

WBC Dibongkar Paksa Pemilik Gedung (Dira Derby / TangerangNews)

 
TANGERANG-Pihak pengelola apartemen Great Western Resort (GWR) sebelumnya Serpong Town Square di Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas, Kota Tangerang yakni PT Dinamika Karya Utama (DKU) tidak menghadiri sidang gugatan perdata yang dilayangkan oleh pihak PT Wahana Bintang Cemerlang (WBC) siang tadi.

Dalam sidang perdata yang dipimpin oleh Ketua majelis hakim Chokorda Gede Arthana tersebut, setelah pihak majelis melihat tergugat tak hadir,  terpaksa hakim menunda persidangan tersebut.  Sedianya agenda persidangan adalah pemeriksaan berkas gugatan. “Karena tak hadir, sidang akan ditunda pada tanggal 10 mendatang,” ujar Chokorda.

Sidang pun kemudian ditutup hanya berjalan tidak lebih dari 10 menit. Sementara itu, pengacara  WBC dari OC Kaligis & Associates, Faisal Miza megatakan, dirinya menyayangkan jika tergugat tak hadir dalam persidangan tersebut. “Karena yang dirugikan nanti mereka sendiri, mereka enggak bisa membela. Kalau seperti ini,  kami semakin optimis memang,” ujarnya.  

Menurut Faizal, pihaknya telah mendaftarkan gugatan pada 12 Agustus 2014 lalu dan muncul nomor perkara 479/PDT.G/2014/PN TNG.  Ditanya soal angka gugatan, dia mengatakan, senilai Rp18 miliar. Dia mengungkapkan angka senilai Rp18 miliar itu dihitung dari nilai estimasi keuntungan apabila WBC beroperasi tetap sampai kontrak habis atau sampai 5 tahun kedepan dan kerugian barang senilai Rp 5 miliar.

“Itu bukan tanpa dasar, itu estimasi dari seluruhnya. Kami tidak mungkin tanpa dasar menghitung itu semua,” ujarnya.  Sementara itu, Kuasa Hukum PT Dinamika Karya Utama atau pengelola gedung Great Western Resort Hugo S Pranata ketika dihubungi menjawab pihaknya lebih dulu telah melakukan gugatan perdata. Namun, pihak WBC tak pernah hadir. "Tanggal 24 Agustus sidang pertama kita waktu itu, tapi tidak hadir mereka," ujarnya.

 Selain digugat secara perdata GWR juga digugat pidana karena dianggap merusak barang milik WBC.

“Kejadian pengerusakan itu terjadi pada tanggal 18 Juni 2014. Pihak GWR melakukan pembongkaran secara paksa sehingga membuat barang-barang milik klien kami mengalami kerusakan seperti interior, peredam suara, dan alat-alat di dalam vip maupun di ruangan billiard,” katanya.

Menurut Faisal, Pihak GWR membongkar dengan alasan bahwa pihak WBC tidak mengindahkan keinginan pemilik gedung untuk relokasi. Padahal WBC tidak keberatan dan menyetujui relokasi tersebut.

“Kita sudah melakukan itikad baik kepada mereka untuk menuruti relokasi tapi tidak menyediakan tempat peng-gantinya, lalu dia langsung seenaknya memindahkan interior dan barang-barang milik kita. Kita juga melakukan gugatan secara perdata senilai Rp18 miliar untuk pergantian ganti rugi atas kerusakan yang diterima. Kita berharap pengadilan bisa memberikan keadilan kepada kita,” jelasnya.
    
 
 
 
TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill