Connect With Us

Hanya Tiga Sekolah di Kota Tangerang yang Siap UN Online

| Minggu, 22 Februari 2015 | 20:49

Ilustrasi UN Online (fajar.co.id/Google / TangerangNews)

 

TANGERANG-Pemerintah Pusat menerapkan sistem Ujian Nasional (UN) secara online pada tahun 2015. Sistem tersebut dilaksanakan untuk sekolah yang memiliki fasilitas yang memadai. di Kota Tangerang sendiri hanya tiga sekolah yang dinyatakan siap melaksanakan UN online.

 

"Ada tiga sekolah yang siap, yakni SMA Negeri 1, SMA Negeri 8 dan SMP Negeri 1 Kota Tangerang," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abdurahman, Minggu (22/2).

 

Menurut Abdurahman, tidak semua sekolah di Kota Tangerang bisa mengikuti UN dengan komputerisasi, lantaran terkendala sarana dan prasarana. Sementara tiga sekolah tersebut sudah dilengkapi komputer dan jaringan internet yang stabil. 

 

"Tiga sekolah ini punya lab komputer yang lengkap. Selain itu muridnya juga sudah siap, karena sudah uji coba cara UN online," katanya.

 

Abdurahman mengatakan, pihaknya telah mendaftarkan ke tiga sekolah itu ke pemerintah pusat untuk bisa melaksanakan UN online. Sementara untuk sekolah lain, tetap melaksanakan UN secara manual. "Ini kan sistem baru, tidak semua sarananya siap," katanya.

 

Pihaknya juga telah melakukan persiapan kepada para pelajar kelas 3, yang tahun ini menjadi peserta UN, seperti pelaksanaan pengayaan dan bimbel di sekolah-sekolah.

 

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill