Connect With Us

U-Turn Transmart dilaporkan ke Jaksa

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 24 Februari 2015 | 17:35

Ryan Erlangga laporkan proyek u-turn Transmart. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANG-Putar arah (U-Turn) Transmart di Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas, Kota Tangerang, dilaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang, Rabu (24/2).Pelapor adalah Ryan Erlangga, warga Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

Dia memberikan hasil kajiannya terkait pembangunan U-Turn yang diduga ada dugaan pelanggaran berupa gratifikasi serta tindak pidana  Undang-undang No 22/2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Jadi ini bentuknya bantuan penyelidikan dugaan gratifikasi dan tindak pidana pelanggaran lalu lintas dalam pembangunan U-Turn di Jalan MH Thamrin. Ini hasil kajian saya," Ryan.

Menurutnya, dasar dugaan gratifikasi tersebut berdasarkan permintaan pihak Tranmart yang memerlukan perlakuan khusus ditunjukan kepada Kadis DBMTR Provinsi Banten, sesuai dengan Nomor Surat : 128/leg-ltr/IX/TRI/2014, untuk dibukakan U-Turn.

"Ada dokumen yang secara jelas berisi permintaan khusus pihak Transmart. Padahal itu jalan umum. Tapi bisa diubah hanya untuk kepentingan privat," kata Ryan.U-turn

Selain itu, pelanggaran lain yang ditemukan diantaranya bahwa pada saat prosesi pembangunannya, tidak ada plang atau tanda pengerjaan proyek.

 

 Tidak adanya koordinasi dengan instansi terkait di Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Tangerang dan tidak ada penutup proyek serta marka-marka jalan yang menandakan sedang dikerjakannya proyek tersebut. "Sehingga terkesan tidak profesonal dan asal-asalan," katanya.

Kemudian Ryan menjelaskan bahwa lokasi U-Turn sangatlah tidak tepat, dikarenakan posisinya berada di jalur cepat dan bertepatan dengan tikungan.

"Hal ini berdampak pada terganggunya kelancaran lalu lintas dan dapat akan menimbulkan potensi penyebab kecelakaan," tegas Ryan.

Kasie Intel Kejari Tangerang Eman Sulaeman membenarkan adanya laporan tersebut.

Berkas laporan itu juga ditembuskan ke sejumlah pihak seperti Wali Kota Tangerang, Gubernur Banten, Bareskrim Mabes Polri san KPK.

"Ya benar. Laporan langsung disampaikan ke atas," pungkasnya.

 

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Tante Bunuh Keponakan di Teluknaga Tangerang Dipicu Sakit Hati Ibu Korban Tidak Dipinjami Uang

Tante Bunuh Keponakan di Teluknaga Tangerang Dipicu Sakit Hati Ibu Korban Tidak Dipinjami Uang

Rabu, 24 April 2024 | 11:21

Pembunuhan bocah perempuan berusia 7 tahun berinisial EV, oleh tantenya di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, dipicu rasa sakit hati lantaran tidak dipinjami uang oleh ibu korban.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill