Connect With Us

Wali Kota Tangerang Minta Pusat Bangun Khusus Kawasan Kusta

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 25 Februari 2015 | 17:23

Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek didampingi Arief R Wismansyah Wali Kota Tangerang. (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah meminta agar pemerintah pusat membangun kawasan khusus penderita kusta.Pasalnya banyak eks penderita kusta yang telah sembuh, namun tidak mau kembali ke daerahnya.

 "Banyak yang sudah sembuh dan tidak mau kembali (ke kampung halaman). Agar tidak menjadi beban, maka pemerintah bisa membantu membuka pelatihan dan membangun kawasan khusus," ujarnya saat mendampingi Menteri Kesehatan meresmikan Gedung Pelayanan Terpadu RS Kusta Sitanala, Rabu (25/2)

 Pemerintah Kota Tangerang sendiri telah melakukan upaya dengan memberdayakan eks penderita kusta menjadi petugas kebersihan. Setidaknya ada sebanyak 1.000 penderita kusta yang sudah menjadi petugas kebersihan.

 “Mereka menjadi penyapu jalan dan lainnya. Hal ini agar keberadaan penderita kusta tersebut tidak menjadi masalah di lingkungan masyarakat,” kata Arief.

 Lalu, dengan adanya perhatian dari pemerintah dan sosialisasi maka penderita kusta dapat diterima oleh masyarakat dan tidak adanya perbedaan.

 "Kita hapus stigma di masyarakat agar tidak adanya perbedaan. Maka itu, Pemkot Tangerang memberikan pekerjaan," jelasnya.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill