Connect With Us

Festival Tangerang Bersih Digelar di Situ Cipondoh

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 3 Maret 2015 | 18:54

Sachrudin dan Irman Pujahendra Bermain Jetksi di Situ Cipondoh Tangerang (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang bakal menggelar Festival Tangerang Bersih (FTB) ke-3 di Situ Cipondoh pada 4 -8 Maret 2015 sebagai bagian dari rangkaian HUT Ke-22 Kota Tangerang.

 "Nantinya, pengunjung yang hadir akan diajarkan membuat kompos dari sampah yang dihasilkan sehingga mengedepankan edukasi pada para pengunjung jika sampah yang hasilkan setiap hari mempunyai nilai ekonomi," kata Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Selasa (3/3).

 Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang Ivan Yulianto mengatakan, kegiatan itu bertujuan menumbuh kembangkan kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam pengelolaan sampah dan lingkungan hidup secara komprehensif.

 “Selain itu akan ada 50 stan pameran yang memberikan pengetahuan kepada masyarakat bahwa sampah merupakan tanggung jawab bersama, melalui berbagai kegiatan 3R (Reduce, Reuse dan Recycle) dari komunitas-komunitas peduli sampah yang berasal dari dalam dan luar Kota Tangerang,” katanya.

 

Tema FTB tahun lalu adalah Declare, Educate, Implement (DEI) yang terimplementasikan dengan Progam Kampung Bersih dan Sekolah Bersih. Sebagai penyemangat untuk bersama-sama merealisasikan program tersebut, katanya, pada FTB ke-3 mengambil tema "LET'S DO IT" yang merupakan slogan untuk melaksanakan Program Kampung Bersih dan Sekolah Bersih.

 

"Tema tahun ini akan mencakup semua pihak dalam penanganan sampah, yaitu sekolah, masyarakat, aparat kelurahan, aparat kecamatan, dan dunia usaha dalam koordinasi Dinas Kebersihan dan Pertamanan," ujar Ivan.

 

Adapun komunitas-komunitas yang akan mengedukasi pengunjung dengan membuka loka karya di masing-masing stan, yakni Forum Kompos (Forum Komunikasi Pengelola Sampah), Hompimpah (Himpunan Orang Muda Peduli Sampah), PMK (Peguyuban Masyarakat Kenanga), Semut Bako (Semangat Muda Untuk Bangun Kota), Ciluk Ba (Cinta Lingkungan Kelurahan Buaran Indah), Kampung Lebah (Lebih Bersih dari Sampah), Keupeul (Kelompok Pemuda Periuk Peduli Sampah), Poeber Hati (Kampoengku Bersih Sehat dan Hijau) .

 

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill