Connect With Us

Transaksi Tangerang Expo Capai Rp 1,2 Miliar

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 3 Maret 2015 | 19:06

Penutupan Tangerang Expo 2015 (Dira Derby / TangerangNews)

 

TANGERANG-Event Tangerang Expo ke 3 yang digelar Pemerintah Kota Tangerang selama lima hari menghasilkan nilai transaksi sebesar Rp 1,2 miliar. Nilai tersebut tercatat dari 160 stand produk UMKM dan IKM yang yang memamerkan produk unggulan lokal maupun luar daerah Kota Tangerang.

 

“Nilai transaksi sekitar Rp 1,2 miliar, dengan jumlah pengunjung sebanyak 25 ribu orang. Produk yang paling banyak diminati adalah fashion,” kata Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin saat menutup Tangerang Expo Ke 3 di Kawasan Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Selasa (03/03).

 

 Sachrudin mengatakan, ajang Tangerang Expo ini selain untuk mempromosikan hasil-hasil produk kreatif, juga ditujukan untuk terus menjalin kemitraan antar elemen masyarakat di Kota Tangerang khususnya koperasi, UKM, IKM dan dunia usaha lainnya. Sehingga dapat mendorong peningkatan produktivitas pelaku usaha.

"Semangat yang telah terbangun selama pameran berlangsung hendaknya dapat menjadi modal dan kekuatan bagi pelaku usaha untuk terus berkarya, memberikan yang terbaik pada pengembangan ekonomi daerah," ungkapnya.

 

Oleh karena itu, kata dia, Pemkot Tangerang akan terus memberikan dukungan, dorongan serta bimbingan kepada para pelaku usaha di Kota Tangerang khususnya koperasi, UKM, IKM unggulan daerah sehingga mereka nantinya juga dapat berperan dengan maksimal dalam menghadapi pasar bebas, terutama Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kota Tangerang Sayuti mengatakan, selama lima hari pelaksanaan pameran, animo serta antusias masyarakat terlihat sangat luar biasa. Even ini juga tak hanya memberikan informasi seputar keunggulan pembangunan fisik semata, akan tetapi pembangunan ekonomi kerakyatan yang merupakan prospek serta aset masa depan Kota Tangerang.

 

“Adapun peserta yang ikut dalam Tangerang Expo kali ini terdiri dari 160 stand. Yang turut diikuti peserta dari luar daerah yaitu Dinas Perdagangan dan Koperasi Lampung, Riau, Probolinggo, Kabupaten Tangerang serta Provinsi Banten,” katanya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill