Connect With Us

DPRD Dorong Pengawasan PJU dengan Sistem Elektronik

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 29 Maret 2015 | 16:28

Ilustrasi PJU (Sumber Google / TangerangNews)

TANGERANG-DPRD Kota Tangerang meminta kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang agar segera menerapkan sistem pengawasan secara elektronik dalam pelayanan penerangan jalan umum (PJU).

Apanudin, Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang mengatakan sudah disiapkan dalam APBD Kota Tangerang 2015 untuk pengadaan peralatan sistem pengawasan PJU dengan menggunakan sistem elektronik tersebut

“Diyakini dengan sistem ini pengawasan dilakukan melalui sebuah alat sehingga langkah penanganan perbaikan dapat dilakukan dengan cepat dan tepat,” katanya saat ditemui, Selasa (17/3).

Informasi diperoleh dari DKP saat dirinya melakukan rapat anggaran bersama dinas tersebut, bahwa dengan alat tersebut dapat terpantau titik-titik mana saja yang mengalami kerusakan PJU-nya sehingga penanganan perbaikannya.

"Program ini juga mendukung program Tangerang Terang yang digaungkan Pemkot Tangerang di mana diupayakan seluruh wilayah jalan di Kota Tangerang dapat terpasang PJU, sehingga Kota Tangerang terang benderang di malam hari," jelasnya.

Diakui Apanudin, bahwa pelayanan perbaikan PJU pada saat ini hanya mengandalkan laporan dari warga yang masuk ke DKP baru kemudian ditindaklanjuti untuk perbaikannya. "Karenanya dengan adanya peralatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja," jelasnya.

 

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill