Connect With Us

Pemkot Tangerang Batal Bangun SMK Broadcasting & Perhotelan Tahun Ini

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 24 April 2015 | 18:08

Ilustrasi siswa perhotelan (Google / TangerangNews)

TANGERANG-Rencana Pemkot Tangerang membangun SMK jurusan Broadcasting dan Perhotelan pada tahun ini dipastikan batal, karena diberlakukannya UU 24/2014 dimana kewenangan penggelolaan SMA/SMK dialihkan ke Provinsi.

Kepala Dinas Bangunan Kota Tangerang Dedi Suhada mengatakan, dua sekolah tersebut telah masuk rencana pembangunan dalam APBD 2015. Namun karena ada peralihan kewenangan, pembangunan harus ditunda.

"Sebenarnya aturan itu mulai efektif Oktober 2016, saat ini masa transisi. Jadi kemungkinan harus dipending dulu, menunggu instruksi wali kota," katanya, Jumat (24/6).

Dedi menjelaskan, pihaknya hanya bisa melakukan pembangunan lanjutan sejumlah SMK dan SMA dengan total anggaran mencapai Rp 40 miliar. "Kalau pembangunan lanjutan masih bisa dilakuakn. Tapi sekolah baru dialihkan ke provinsi," jelasnya.

Seperti diketahui, dua gedung SMK tersebut akan dibangun di Kecamatan Benda dan Larangan, pada tahun 2015. Jurusan yang akan dibuka yakni Broadcasting dan Perhotelan, karena dua jurusan tersebut sedang berkembang.

Jurusan broadcasting diperlukan karena kemajuan teknologi informasi di bidang komunikasi sekarang ini diminati para pelajar. Sementara perhotelan sangat cocok dengan kondisi kondisi wilayah seperti Kecamatan Benda yang terdapat Bandara Soekarno - Hatta sehingga diharapkan bisa menyerap tenaga kerja.

 

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill