Connect With Us

PT Angkasa Pura II Dukung Penuh Benda Expo 2015

Denny Bagus Irawan | Senin, 27 April 2015 | 19:38

Benda Expo 2015 (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) bersama-sama dengan Pemerintah Kota Tangerang melalui Kecamatan Benda, bahu- membahu menggelar acara untuk pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM), yakni Benda Expo 2015.  

Acara yang dibuka pada Senin (27/04/2015) sore, langsung oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah itu  mendapat sambutan penuh dari Walikota. Sebab, acara tersebut adalah yang pertama kali digelar ditingkat kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

“Ini kan Kecamatan Benda yang ngadain ya, dia mengundang kemana-mana. Ini menurut saya sangat bagus. Ini pertama kali, kedua ini adalah peluang buat mereka yang memiliki usaha kecil menengah agar mereka bisa menunjukan produk keunggulannya,” ujar Walikota.

Dalam kesempatan itu Walikota juga sempat menyusuri seluruh stand besama Camat Suli Rosadi serta Manajer Humas dan Protokoler Bandara Soekarno-Hatta Yudis Tiawan. Dan , menurut dia, ada semangat yang berlebih dari masyarakat. Bahkan tidak hanya warga Benda saja yang menunjukan produknya.

“Tadi kan kita bisa lihat sendiri, tidak hanya dari Benda saja, mudah-mudahan kecamatan lain juga ikutan menggelar seperti ini. Sebab, akhirnya ini bisa mendekatkan peran serta masyarakat,” terangnya seraya mengatakan, acara tersebut akan ditutup pada Kamis (30/04/2015).

Walikota juga mengakui,  tantangan kedepan untuk masyarakat di Kecamatan Benda adalah pendidikan yang memadai.  Karenanya, kata Arief, pihaknya meminta agar warga Benda bisa bekerja sesuai dengan standar kompetensi untuk tidak hanya menjadi penonton di Bandara Soekarno-Hatta. “Seharusnya tidak hanya bisa membuat goreng rengginang, Kecamatan Benda ini gerbang ke Indonesia yakni Bandara Soekarno-Hatta. Tingkatkan pendidikan,” tuturnya.

Sedangkan Yudis Tiawan, Manajer  Humas dan Protokoler Bandara Soekarno-Hatta mengatakan, PT Angkasa Pura II percaya dengan adanya Benda Expo 2015 ini akan dapat menggali potensi daerah di bidang UKM.   PT Angkasa Pura II sangat mendukung acara tersebut.

Sebagai kecamatan yang menjadi pintu gerbang Bandara Soekarno-Hatta. Kecamatan Benda memiliki keunggulan bersaing yang lebih tinggi dari kecamatan lain. Melalui kegiatan tersebut menurut Yudis, diharapkan  akan muncul pelaku  UKM yang mampu bersaing dan berkembang dari usaha mikro menjadi besar.  

"Keunggulan bersaing ini apabila dimanfaatkan akan bisa membangkitkan kreatifitas masyarakat yang selama ini terpendam. Industri kreatif dan usaha menangah telah terbukti tangguh menjaga kestabilan ekonomi nasional, bahkan bertahan dari serangan krisis moneter,” jelas Yudis  

PT Angkasa Pura II dalam acara tersebut juga berpartisipasi mengikut sertakan lima stand untuk mitra usaha binaannya. Seperti Lapis Beneng, Kunaning Bandeng Presto, Spring Bed Miftahul Ilmi, SatMocko Snack, Salim Craft dan UKM Salam Makmur.

“Kami  ingin menjadi bagian dalam menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat sekitar bandara sehingga  segala upaya yang menuju pada pengembangan dan kemandirian ekonomi masyarakat sekitar  akan kami dukung,” tuntas Yudis.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill