Connect With Us

Banyak Minimarket tanpa Izin, Satpol PP Diminta Bergerak

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 17 Mei 2015 | 23:00

Ilustrasi perizinan (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-DPRD Kota Tangerang menyatakan bahwa banyak minimarket yang berdiri tanpa izin pasca adanya kebijakan pemerintah soal pembatasan minimarket.

"Memang izin sudah dibatasi, tapi ternyata banyak pengusaha minimarket yang mengakalinya, jadi izin bukan atas nama waralaba tapi pakai nama perorangan," kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang Gatot Purwanto.

Menurut Gatot pihaknya pernah menanyakan izin minimarket ke dinas perizinan. Dari sekitar 500 an mininarket di kota tangerang, beberapa diantaranya banyak yang tidak memiliki izin.

DPRD Kota Tangerang

"Saya tidak hafal prosentasenya, tapi jumlahnya ada ratusan," tukasnya.

Gatot menambahkan, pihaknya juga telah meminta agar Satpol PP menindak minimarket yang tak berizin tersebut, pasalnya telah ada Perpres No 112/2007 tentang Penataan dan Pembinaan Pasar Tradisional, Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern.

"Lebih kuat jika dibuat Perdanya sebagai payung hukum. Namun karena belum ada, sementata dibuat surat edaran dulu dengan acuan Perpres. Dengan itu bisa melakukan penegakkan," tandasnya.

TagsDPRD
SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill