Connect With Us

Pabrik Pengelola Usus Ayam di Seberang Pasar Induk Tanah Tinggi Digerebek

Rusdy | Selasa, 19 Mei 2015 | 17:19

Kepala Unit I , Subdit III Narkoba Polda Metro Jaya, Kompol Alamsyah Pelupessy saat menggerebek pabrik usus ayam berformalin. (Rusdy / TangerangNews)



TANGERANG-Petugas Polda Metro Jaya akhirnya menggerebek pabrik rumahan yang mengelola usus ayam dengan formalin yang berlokasi di seberang Pasar Induk Tanah Tinggi, Budi Asih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang pada Selasa (19/5).

Rumah produksi yang sudah lama beroperasi itu memang sudah sangat santer tercium oleh warga sekitar beraroma formalin. Dalam penggerebekan tersebut, petugas Polda Metro Jaya berhasil menyita usus berformalin dari gudang tersebut mencapai lima kuintal.

Padahal rencananya, usus tersebut sudah siap diedarkan ke sejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Tangerang. Kepala Unit I , Subdit III Narkoba Polda Metro Jaya, Kompol Alamsyah Pelupessy yang juga mantan Kapolsek Jatiuwung Kota Tangerang mengatakan, dari hasil gudang itu terdapat beberapa alat yang kurang higienis dan terbilang kotor.

"Seperti drum dan kolam yang airnya Sudah kotor dan tak jernih," tuturnya.

Menurut dia, aksi curang pedagang jeroan ayam ini Sudah berlangsung selama tiga tahun dan baru tercium petugas Polda Metro Jaya. "Bau formalinnya sangat menyengat," terangnya.


Komarudin salah seorang karyawan di pabrik rumahan tersebut mengakui jika majikannya  menggunakan formalin  untuk mengawetkan dan membersihkan usus dan sehari bisa memproduksi lima kwintal usus‎.

Di pabrik ini juga,terdapat beberapa karyawan yang masih berusia Empat belas tahun yang diupah sebesar Rp30.000 per hari.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill