Connect With Us

Proyek Tanggul Kali Angke Bikin Retak Rumah Warga, Wali Kota Surati PU

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 21 Mei 2015 | 17:32

Puluhan warga Kampung Gondrong Udik melakukan demonstrasi menolak ganti rugi pembebasan lahan proyek normalisasi Kali Angke karena harga yang tidak sesuai. (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah akan mengirim surat kepada Kementrian Pekerjaan Umum (PU) terkait proyek tanggul Kali Angke yang telah menyebabkan retaknya rumah warga di sekitar lokasi proyek.

Dijelaskannya, selain telah menyebabkan rusaknya rumah warga, beberapa titik tanggul juga sudah mengalami kerusakan, sehingga dikhawatirkan akan ada limpasan air yang masuk melalui sela-sela retakan tersebut.

"Kita akan surati Kementrian untuk memperingatkan kontraktor terkait dampak pengerjaan tanggul Kali Angke," ujarnya, Kamis (21/05).

Beberapa warga juga meminta ganti rugi terkait dampak pembangunan tanggul Kali Angke yang telah menyebabkan dinding rumah warga di perumahan Ciledug Indah retak-retak.

Karena itu, Arief mengharapkan kerjasama dan kesabaran warga terkait program penanganan banjir di sekitar Kali Angke, termasuk dalam proses pembebasan lahan. "Sampai saat ini masih ada beberapa lahan yang masih belum bisa dibebaskan sebagai akibat dari alotnya negosiasi harga," katanya.

Berdasarkan informasi, sampai saat ini, dari 457 bidang lahan yang harus dibebaskan baru 101 bidang lahan yang sudah selesai proses pembayarannya.

Proyek tanggul Kali Angke merupakan bagian dari program penanganan banjir di Kota Tangerang dan DKI Jakarta. Proyek yang menelan anggaran Rp 147 Milyar tersebut terbagi dalam dua tahap pengerjaan.

Tahap pertama pembuatan tanggul sepanjang 12,3 KM dari Pondok Bahar sampai Cengkareng Drain Jakarta Barat, tahap kedua tanggul sepanjang 8,5 KM dari Pondok Bahar sampai Graha Bintaro, Tangerang Selatan.

 

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill