Connect With Us

Pengedar Sabu Jaringan Austin Dibekuk Satnarkoba Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 25 Juni 2015 | 13:09

Satuan Narkoba Polres Metro Tangerang membekuk pengedar narkoba asal Nigeria Patrick Uzoebgu, 25, ketika hendak bertransaksi di kawasan Jakarta Utara. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Sat Narkoba Polres Metro Tangerang membekuk pengedar narkoba asal Nigeria Patrick Uzoebgu, 25, ketika hendak bertransaksi di kawasan Jakarta Utara.

Dari pengakuan tersangka, dia merupakan satu jaringan dengan Okeke Austin Ckukwuma, 27, pria WN Nigeria yang mencoba menyelundupkan narkotika jenis sabu di dalam perutnya melalui Bandara Soekarno Hatta. Namun, mengakhiri hidup dengan cara merobek perutnya sendiri setelah sabu yang ada didalam perutnya pecah.

Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Juang mengungkapkan Patrick merupakan pengedar narkotika jaringan internasional asal Nigeria. Ia diringkus disebuah apartemen di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Rabu (24/6) siang. Dari hasil penggeledahan di apartemennya, pihaknya berhasil menemukan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 3 gram serta ganja siap edar seberat 14,84 gram.

  1. Keluarkan Narkoba,WN Nigeria di Bandara Sayat Perutnya Sendiri
  2. Divonis 14 Tahun, Terdakwa Bandar Sabu Ngamuk di Tahanan WN Nigeria
  3. Ada Sisa 36 Kapsul Sabu di dalam Perut WN Nigeria


“Kami mengamankan tersangka atas nama Patrick Uzoebgu yang mana tersangka sudah menjadi DPO, dari hasil pengembangan kita masih mencari tiga orang DPO lainnya yang juga masih satu jaringan dengan tersangka,” ujar Juang, Kamis (25/6).

Menurut Juang, penangkapan dilakukan sekitar pukul 12.00 WIB. Patrick sempat melawan dengan mencoba kabur, namun petugas dapat melumpuhkannya, lalu mengamankannya ke Mapolres Metro Tangerang Kota guna dilakukan penyidikan.

Penangkapan Patrick sendiri bermula dari laporan masyarakat yang menyebutkan bahwa tersangka sering mengedarkan serta bertransaksi narkotika di wilayah Karawaci, Kota Tangerang, dari hasil observasi dilapangan, pihaknya terus menyelidiki sepak terjang tersangka hingga ke Jakarta, di wilayah Kelapa Gading Jakarta Utara, tersangka akhirnya diringkus.

“Dari hasil pemeriksaan, Patrick mengaku mengenal Austin. Dalam tugasnya, Patrick merupakan seorang pengedar jaringan internasionan asal Nigeria dan masih satu jaringan dengan Austin,” ujar Juang.

Juang menegaskan, saat ini pihaknya terius melakukan penyelidikan atas pengembangan kasus itu. Dalam membongkar jaringan Nigeria pihaknya tak berhenti melakukan penyelidikan sampai disitu saja. Pihaknya juga berencana akan meminta izin ke kedutaan besar untuk mengembangkan kasus jaringan Nigeria itu sampai ke luar negeri termasuk negara pelaku yakni Nigeria.

"Akan kami selidiki terus, kita berantas narkoba sampai ke akar-akarnya,”ujarnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill