Connect With Us

Satu Pembunuh Mayat dalam Tong di Tangerang diringkus

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 27 Juni 2015 | 15:57

Mayat dalam Tong Air memiliki ciri tato bergambar daun di betis kanannya. (Rusdy / TangerangNews)


TANGERANG-Sat Reskrim Polres Metro Tangerang menangkap salah satu pembunuh pria tanpa identitas yang dimasukkan ke dalam tong air di lahan kosong di Kampung Nerogtog, RT 05 RW 02 Pinang, Cipondoh, Kota Tangerang.

"Pelaku berinisal berinisial FD ditangkap di Cikarang Selatan, pada Jumat (26/6), sekitar pukul 01.30 WIB. Dari pengakuannya, dia melakukan pembunuhan bersama empat kawannya yakni BG, ST, RN, HC. Mereka masih buron," kata Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Agus Pranoto, Sabtu (27/6).

Menurut Kapolres, motif pembunuhan tersebut belum diketahui, begitupun dengan identitas korban. Pasalnya, FB adalah orang yang bertugas menjaga tanah. Dia hanya membantu temannya agar pembunuhan dilakukan di tanah tersebut.

"Dia cuma dimintai tolong oleh temennya, tapi tidak kenal dengan korban. Otak pembunuhannya sendiri belum ditangkap," katanya.

Kapolres menjelaskan, saat terjadinya pembunuhan, FD disuruh keluar area pagar tanah kemudian tidur di rumah tersangka BG. Besok harinya pada 23 Juni 2015 sekitar pukul 04.00 WIB, FD diajak kabur oleh RJ, karena BG, ST dan RN telah membunuh korban dengan menggorok leher dan membacok kepalanya. "Mereka pun langsung melarikan diri," katanya.

Hingga saat ini, kata Kapolres, pihaknya masih menyelidiki kasus ini dan mengejar para pelaku yang masih buron. Terkait identitas korban yang masih misterius, pihaknya telah menyebar foto ciri-ciri korban bergambar tato manusia bersayap di punggung dan daun di kaki.

"Kita meminta kepada pihak yang merasa kenal korban agar segera melapor ke polisi," jelasnya.

Tersangka FD dijerat pasal 339 KUHP tentang pembunuhan karena turut serta membantu pembunuhan dengan ancaman 15 tahun penjara.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill