Connect With Us

Bukber Dengan Anjal, Polwan Tangerang Sosialisasikan Pengetahuan Seks

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 29 Juni 2015 | 19:54

Jajaran Polwan Polres Metro Tangerang menggelar buka bersama (Bukber) dengan anak jalanan (Anjal) di Rumah Belajar Anak Langit, Tangerang, Senin (29/6). (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)


TANGERANG-Jajaran Polwan Polres Metro Tangerang menggelar buka bersama (Bukber) dengan anak jalanan (Anjal) di Rumah Belajar Anak Langit, Tangerang, Senin (29/6).

Kegiatan tersebut juga dimanfaatkan para Polwan untuk mensosialisasikan mengenai pengetahuan tentang bahayanya seks atau sikap yang mengarah kepada pencabulan.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang AKP Triyani mengatakan, maksud dan tujuan melakukan sosialisasi mengenai bahaya dan pentingnya pengetahuan seks terhadap anak-anak, agar mereka terhindar dari perlakuan menyimpang terkait seks. Sehingga mereka tidak jadi korban.

“Kami memberitahukan bahwa bagian-bagian tubuh yang tidak boleh disentuh oleh siapapun bahkan ayah atau orang lain yang tidak sejenis. Karena pada kenyataannya para pelaku pelecehan seksual dilakukan oleh orang-orang terdekat korbannya” ujar AKP Triyani.

Ditambahkan Triyani, sangat disayangkan jika generasi penerus bangsa harus hancur karena ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Kami juga melakukan edukasi ini kepada anak jalanan, karena mereka rentan akan perbuatan hal seperti ini. Bahkan banyak anak-anak jalanan yang terlihat sudah mengandung di usia muda, dan melakukan seks tanpa adanya ikatan pernikahan” ujarnya kembali.

Selain memberikan edukasi mengenai pengetahuan seks sejak dini, para Polwan ini juga memberikan buku pengetahuan dari berbagai judul. Dan juga kegiatan ini untuk bisa mendekatkan polisi khususnya Polwan kepada anak-anak jalanan.

“Jadi anak-anak jangan takut dengan polisi, kalau ada hal-hal yang sekiranya membahayakan bisa langsung lapor saja kepada kami,” pungkas AKP Triyani.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill