Connect With Us

Kota Tangerang Tak Larang Pendatang menetap

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 24 Juli 2015 | 11:51

Selamat datang di Kota Tangerang (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG-Pasca Lebaran, para warga dari luar Kota Tangerang mulai berdatangan untuk menetap. Meski demikian, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) tidak akan melarang atau melakukan pembatasan.

 

"Kita tidak bisa melarang, itu kan hak mereka sebagai warga negara mau tinggal di mana saja. Dinas Catatan Sipil hanya memberikan pelayanan kepindahan mereka dengan syarat membawa surat pindah," jelas Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Erlan Sutarlan, Jumat (24/7).

 

Menurut Erlan jumlah pendatang pasca lebaran tidak mengalami peningkatan yang signifikan. Sejak dua hari terakhir, jumlah pendatang yang mengurus surat pindah ada sebanyak 37 dan warga yang pindah keluar Kota Tangerang 33 orang.

 

"Pasca lebaran jumlahnya tidak terlalu banyak. Hari ini mulai ramai, mungkin bisa 50 orang yang mengurus surat pindah," jelasnya.

 

Erlan mengatakan, pendatang yang pindah ke Kota Tangerang tidak sebanyak seperti di Jakarta. Tiap hari biasa, rata-rata ada sekitar 50-70 orang pendatang. Kota Tangerang yang saat ini jumlah penduduknya mencapai 1,8 juta jiwa dinilai tidak padat sehingga masih bisa menerima pendatang. "Jadi silahkan saja kalau mau pindah kesini, kita layani pengurusan pindahnya," katanya.

 

Meski demikian, dia menghimbau agar pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang telah memiliki skill agar bisa bekerja atau membuka lapangan pekejaan. "Kalau tidak punya lebih baik jangan, karena biaya hidup di sini mahal," ujarnya.

 

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill