Connect With Us

Tangerang Belum Bergabung, Kendala Tak Punya Karya Anak Daerah

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 1 September 2015 | 18:50

Komunitas AboutTNG @2015 (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Komunitas AboutTNG mengangkat tema “Mari Kreatif & Inovatif!” dalam kegiatan Gathering TNG ke tiga antar para anggotanya. Dalam tema tersebut, dijelaskan bahwa kreativitas dan inovasi yang dimiliki anak muda, tidak hadir dengan mudah.

 

Hilmi Fabeta dari Founder Tangsel Creative Foundation & Petakom.com dan Zidny Nafian sebagai Director Film, Founder & Owner Uncle Head hadir menjadi pembicara dalam acara yang telah berlangsung pada Minggu, (30/8) di Food Arcade, Tangcity Mall, Kota Tangerang.

 

PIC Gathering TNG yaitu Ummi mengatakan, Gathering TNG dibuat sebagai wadah bagi TNGers dengan tema yang sedang hangat di kalangan anak muda untuk memberikan jawabannya atas kebingungan mereka yang ingin berkontribusi dengan karya masing-masing.

 

“Dua narasumber yang dihadirkan ini memiliki sederet prestasi yang diraih baik nasional hingga internasional. Ini membuktikan anak muda Tangerang sangat berpotensi untuk berkarya bagi negeri. Namun kendalanya, mereka tidak tahu ingin membuat karya apa,” katanya.

 

Director Film, Founder & Owner Uncle Head Zidny Nafian mengatakan, tidak mudahnya memperoleh kreativitas dan inovasi untuk menghasilkan sebuah karya merupakan masalah umum dikalangan anak muda. Permasalahan utamanya yaitu tidak bergabungnya Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Tangerang Selatan untuk membentuk sebuah karya anak daerah.

 

“Tangerang ini hanya bergerak sendiri. Tangerang Selatan buat karya sendiri, begitu juga Kota dan Kabupaten. Harusnya kita bangun Tangerang jadi satu dan show-off dengan bawa nama Tangerang,” ujarnya.

 

Dia menambahkan, menghasilkan sebuah karya dan dapat diterima masyarakat luas merupakan impian tertinggi setiap anak muda. Cara termudah agar menciptakan karya terbaik yaitu dengan membuat karya di Tangerang lalu membawa keluar karya tersebut agar dilihat oleh daerah lain.

 

“Terlalu lama berada di dalam kota kelahiran akan menimbulkan sebuah bias. Sehingga tidak tahu apa saja yang ada di dalam Tangerang, kekurangan hingga kelebihan, bahkan banyak anak muda yang memikirkan hal yang seharusnya tidak dipikirkan,” jelasnya.

 

Acara ini dihadiri 100 anak muda dari Tangerang Raya dengan antusias yang tinggi. Dari Gathering TNG #3 ini diharapkan anak muda mengetahui bagaimana menghasilkan karya terbaik dengan tidak sombong, dan melahirkan sebuah karya dari kreativitas dan inovasi yang terus diasah. Selain itu, anak muda yang malu dan takut untuk berkreatif juga diberi motivasi dari para narasumber.

 

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill