Connect With Us

Hut ke 67, Polwan Kota Tangerang Bagikan Mawar

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 1 September 2015 | 19:09

Polwan di Polres Metro Tangerang membagikan mawar dan permen @2015 (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

TANGERANG-Dalam rangka HUT Polwan ke 67, jajaran Polwan dari Polres Metro Tangerang kembali melakukan kegiatan seperti membagikan sekumtum bunga mawar dan permen kepada pengendara sepeda motor dan mobil di jalan Imam bonjol, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (1/9).

 

"Kegiatan ini kami lakukan untuk meningkatkan rasa humanis agar lebih dekat lagi dengan masyarakat, seperti dengan memberikan salam dan memperbaiki pemakian helm terhadap pengguna jalan khususnya pengendara motor," ujar humas Polres Metro Tangerang Kompol Triyani.

 

Menurutnya, polwan tidak hanya bertugas mengatur lalu lintas, tetapi juga mempunyai banyak kegiatan seperti kegiatan operasional, reserse, PPA dan patroli. "Semua fungsi polisi juga sudah di emban oleh Polwan.  Mudah-mudahan polwan makin jaya dan masyarakat juga dapat mendukung kegiatan polwan," paparnya.

 

Terkait dengan kejahatan yang makin tinggi saat ini, dirinya mengatakan bahwa polwan perlu untuk mengetahui pembelajaran tentang kejahatan cyber crime, IT dan kejahatan lainnya.


 

"Pimpinan tidak membedakan prestasi polisi wanita dan polisi laki-laki, misalnya dengan karir atau kenaikan pangkat yang posisinya strategis seperti Kapolsek dan Kapolres yang saat ini banyak di jabat oleh wanita," jelasnya.

 

Sementara itu, Kanit Binmas polsek Batuceper AKP Ganawati menambahkan, meski memiliki tugas yang berat, polwan harus bisa membagi waktu antara keluarga dengan karir sehingga tanggung jawab seorang wanita tidak terbengkalai.

 

"Kesulitan sih enggak, cuma kita harus bisa membagi waktu misalnya kalau pagi kita khususkan kepada keluarga dengan mengasuh anak dan suami. Walaupun kita jam 7 pagi sudah apel tetap saja jam 4 pagi kita sudah bangun, masak dan memandikan anak sehingga untuk melaksanakan tugas sebagai polisi kita bisa lebih bertanggung jawab,"pungkasnya

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill