Connect With Us

Pewarta Foto Tangerang Gelar Workshop Fotogarafi

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 5 Oktober 2015 | 13:36

Pewarta Foto Tangerang. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)



TANGERANG-Pewarta Foto Tangerang (PFT) menggelar workshop fotografi di Taman Potret, Cikokol, Kota Tangerang, Minggu (4/10). Acara yang digelar dari pukul 09.00 WIB sampai 15.00 WIB tersebut diikuti oleh 30 mahasiswa dan pelajar dari Jakarta dan Tangerang.

Dari 30 peserta tersebut, kemudian dibagi menjadi dua kelompok yakni fotografi dasar dan fotografi lanjutan. Fotografi dasar mengupas seputar anatomi kamera sampai pengenalan diafragma (aperture). Sedangkan fotografi tingkat lanjutan lebih ke arah diskusi foto dan mengupas makna dari sebuah foto.

Meski begitu, seluruh peserta workshop diwajibkan memotret objek di Taman Potret, yang kemudian dibahas bersama-sama dengan peserta lainnya. Setiap peserta harus menjelaskan maksud dan tujuan foto yang telah dibidiknya.

Dengan begitu, workshop tersebut lebih interaktif sesama para peserta dan panitia. Sebab terjadi diskusi foto yang cukup panjang dan menarik untuk dibahas.

Ketua panitia workshop fotografi Marifka Wahyu Hidayat menjelaskan, diselenggarakannya kegiatan tersebut atas dasar ide dari pewarta foro se Tangerang. "Selain berbagi ilmu dan pengalaman, para mahasiswa yang hadir dalam acara tersebut bisa langusng bertemu dengan para fotografer," katanya.

Sebagian besar peserta yang hadir dalam acara tersebut juga sudah mendalami fotografi di kampusnya masing-masing. Sehingga untuk kelas lanjutan lebih ke arah diskusi foto dan berbagi pengalaman. Rencananya, kegiatan tersebut akan digelar rutin setiap minggu. Yang nanti akan ditutup dengan pameran fotografi di Taman Potret.

“Rencananya kami akan mengadakan pameran foto di November nanti. Namun untuk tema nya masih kami rahasiakan, sebab masih kami rapatkan di internal PFT,” ungkapnya.

Salah satu peserta workshop, Megawati mengaku antusias untuk terus mengikuti kegiatan tersebut. Pasalnya, meskipun ia telah mengikuti organisasi foto di kampusnya, tapi masih dirasa kurang lengkap untuk dasar-dasar fotografi.

“Saya pernah pameran foto, tapi saya baru tahu sekarang anatomi kamera dan fungsi-fungsinya. Pengajarnya cukup ramah dan lantang dalam menjelaskan. Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan ada anggota baru lainnya," jelasnya.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill