Connect With Us

Mantan Pemain Deltras Sidoarjo Diamankan Imigrasi Tangerang

Denny Bagus Irawan | Kamis, 8 Oktober 2015 | 01:37

Salah satu layanan foto dan wawancara terpaksa dihentikan di Kantor Imigrasi Tangerang. (Dira Derby / TangerangNews)



TANGERANG-Petugas gabungan terpaksa harus mendobrak rumah milik Armah Kromah, mantan pesepakbola Deltras Sidoarjo di Perumahan Taman Batu Jimbaran No 70 RT.01/09 Lippo Karawaci, Rabu (7/10). Saat petugas datang operasi orang asing, pria asal Liberia ini malah sembunyi didalam toilet bersama teman wanitanya yang berprofesi sebagai PNS di Pemda Jayapura.

Razia digelar petugas gabungan yang terdiri dari Kantor Kesbangpol Kota Tangerang, Imigrasi Tangerang, Polres Metro Tangerang dan intansi terkait lainnya. Petugas mengecek satu persatu dokumen keberadaan orang asing seperti Paspor dam Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) atau Kartu Izin Tinggal Tetap (Kitap).

Kasi Politik Dalam Negeri Kesbangpol Kota Tangerang, Kaonang mengatakan, operasi ini adalah kegiatan rutin yang melibatkan beberapa instansi. Operasi juga didasari oleh beberapa keluhan masyarakat yang menduga adanya transaksi narkoba, mabuk-mabukan dan membawa perempuan yang berbeda-beda.

“Tadi awalnya kita ke wilayah Palem Semi namun tidak ditemukan karena penghuninya sedang aktifitas diluar. Kemudian bergerak ke Perumahan Taman Ayu Pinangsia. Disitu terdapat satu warga negara Korea tapi dia lengkap,” kata Kaonang.

Setelah itu, petugas langsung bergerak ke Perumahan Taman Batu Jimbaran. Disitu terdapat rumah nomor 79 diidentifikasi ada sepeda motor dan AC menyala, namun penghuni tidak mau keluar. akhirnya petugas terpaksa mendobrak pintu dengan menggunakan linggis.

“Kita sudah ketuk pintunya tapi tidak keluar. petugas curiga kalau penghuni tidak memiliki kelengakapan dokumen. Akhirnya petugas mendobrak pintu dan ditemukan penghuni asal Liberia bersama satu wanita yang bersembunyi didalam toilet,” jelasnya.

Ketika diinterogasi, pria tersebut bernama Armah Kromah, mantan pesepakbola Deltras Sidoarjo. Kini dia menjadi agen pemain bola asing ke beberapa klub di Indonesia. Dia ditemukan bersama wanita yang berprofesia sebagai PNS di Pemda Papua.

“Kita cek paspor dan izin tinggalnya, dia tidak punya dan mengaku dokumen dipegang oleh temannya. pria ini juga bukan suami istri, mengaku baru pacaran sekitar satu tahun yang lalu dan wanitanya datang kesini dalam rangka untuk berobat,” ungkapnya. Selanjutnya, Armah Kromah diamankan oleh Petugas Imigrasi untuk ditindaklanjuti.

Sementara, petugas Imigrasi Tangerang, Yudhistira menjelaskan, pria warga negara asing ini terpaksa diamankan karena tidak memiliki paspor dan kitap/kitas. Dimana setiap warga negara wajib mengantongi dokumen tersebut.

“Katanya dibawa oleh temannya, makanya nanti dibuktikan apakah benar punya atau tidak. Kalau punya apakah masih berlaku atau tidak. Tentunya ini akan ditindaklanjuti sesuai prosedur,” ujarnya.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill