Connect With Us

Brangkas Rp1,2 Miliar di Tangerang Raib

Denny Bagus Irawan | Senin, 12 Oktober 2015 | 16:59

Para pelaku pencuri brangkas yang berisi Rp1,2 miliar terekam CCTV. (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG- Aksi pencurian terjadi di Komplek ‎Pergudangan Duta Indah Iconic, Kota Tangerang terekam kamera pengintai. Brankas berisi uang senilai Rp 1,2 miliar milik PT Boton Indonesia raib digondol kawanan maling. 

 

"Di dalam brankas berisi lembaran uang Dollar Amerika, Dollar Hongkong, Yuan, serta beberapa BPKB mobil perusahaan. Total kerugian Rp 1 miliar lebih," kata Yudi Kurnia,30, Manajer Umum PT Boton Indonesia ketika dikonfirmasi, Senin (12/10) siang.

 

Yudi menjelaskan, peristiwa pencurian itu terjadi pada Sabtu (3/10) dan dilaporkan ke Polres Metro Tangerang pada Senin (5/10) lalu. Bermula ketika karyawannya terkejut melihat pintu depan kantor sudah dalam keadaan terbuka.

 

Temuan itu pun kemudian dilaporkan pimpinan lainnya. Saat diperiksa salah satu pimpinan, rupanya brankas yang berada di ruang keuangan di lantai 3 raib digondol pelaku. 

 

"Ketahuannya pada Senin pagi, saat mau buka kantor. Dari pemeriksaan CCTV, pencurian itu terjadi pada Sabtu 3 Oktober sore. Kantor saat itu sepi karena libur," ujarnya. 

 

Yudi menambahkan, dari hasil rekaman kamera pengintai, terlihat dua orang tak dikenal masuk ke dalam kantor PT Boton Indonesia setelah mencongkel rolling door dan pintu kaca. Sedangkan dua pelaku lainnya menunggu di dalam mobil dan depan kantor.

 

Saat didalam kantor, dua pelaku yang hanya mengenakan penutup kepala dan senter itu langsung naik ke lantai III, tempat brankas disimpan. Setelah menemukan sasarannya, kedua pelaku kemudian menurunkan brankas seberat 100 Kg dengan cara digelontorkan melalui tangga.

 

Akibatnya, anak tangga di dalam kantor mengalami kerusakan. Namun, dengan santainya  kawanan pencuri memasukan brankas ke dalam mobil yang dibawa pelaku.

 

"Pelaku membawa mobil Avanza warna silver," ungkapnya seraya menambahkan pihaknya mengaku kecewa dengan sistem keamanan Komplek Pergudangan Duta Indah Iconic tempat perusahaannya berada.

 

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Metro Tangerang, AKBP Sutarmo membenarkan peristiwa tersebut. Ia pun mengaku tengah melakukan penyelidikan pencurian brankas milik PT Boton Indonesia tersebut. “Masih dalam penyelidikan,” katanya.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill