Connect With Us

Pencurian Brangkas Rp1,2 Miliar, Polisi curigai keterlibatan orang dalam

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 13 Oktober 2015 | 19:42

Para pelaku pencuri brangkas yang berisi Rp1,2 miliar terekam CCTV. (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG-Polisi masih melakukan penyelidikan terhadap aksi pencurian brankas berisi uang Rp1,2 miliar milik PT Boton Indonesia di Komplek ‎Pergudangan Duta Indah Iconic, Kota Tangerang. Kepolisian menduga adanya keterlibatan orang dalam atas aksi tersebut.

 

“Kita duga ada petunjuk bantuan dari dalam, tapi masih dalam proses penyelidikan, kita masih mencari pembuktian,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Sutarmo, Selasa (13/10).

 

Menurut Sutarmo semua pihak yang berkaitan dengan kejadian sudah diperiksa, termasuk pada petugas keamanan Pergudangan Duta Indah Iconic.

 “Sudah kita mintai keterangan, cuma belum ada tersangka,” tukasnya.

 

Seperti diketahui, kawanan pencuri membobol Kantor PT Boton Indonesia pada Sabtu (3/10) malam.  Aksi tersebut terekam kamera CCTV kantor. Dari hasil rekaman, terlihat dua orang tak dikenal masuk ke dalam kantor PT Boton Indonesia setelah mencongkel rolling door dan pintu kaca. Sedangkan dua pelaku lainnya menunggu di dalam mobil dan depan kantor.

 

Saat di dalam kantor, dua pelaku yang hanya mengenakan penutup kepala dan senter itu langsung naik ke lantai III, tempat brankas disimpan. Setelah menemukan sasarannya, kedua pelaku kemudian menurunkan brankas seberat 100 Kg dengan cara digelontorkan melalui tangga.

 

Akibatnya, anak tangga di dalam kantor mengalami kerusakan. Namun, dengan santainya  kawanan pencuri memasukan brankas ke dalam mobil yang dibawa pelaku.

 

Di dalam brankas tersebut berisi lembaran uang Dollar Amerika, Dollar Hongkong, Yuan, serta beberapa BPKB mobil perusahaan. Total kerugian Rp 1,2 miliar.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill