Connect With Us

RSU Tangerang Keukeuh Ade Firmansyah Terserang Jantung

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 16 November 2015 | 17:30

RSU Kabupaten Tangerang (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Pihak RSU Kabupaten Tangerang masih bersikukuh pasien Ade Firmansyah tewas karena serangan jantung hingga  terjatuh dari tempat tidur di Instalasi Gawat Darurat (IGD) pada Sabtu (14/11) kemarin.

 

"Awal datang ke RSUD, korban mengeluhkan sakit pada perutnya. Setelah dilakukan pemeriksaan tim medis hasilnya mengarah ke jantung. Asumsi awal, korban kena serangan jantung, baru terjatuh dari tempat tidur," jelas Humas RSU Kabupaten Tangerang, Ahmad Nizzar, Senin (16/11).

 

Menurut Nizzar, saat itu di IGD ada lima perawat dan dua dokter jaga. Korban sudah mendapat penanganan. Perawat sempat meminta korban untuk tidur di ranjang, tapi dia menolak dan memilih duduk.

 

"Kita sudah melakukan pelayanan sesuai SOP. Korban sudah mendapat kamar perawatan, tinggal dipindahkan saja," jelasnya.

 

Terkait CCTV di ruang IGD, menurut Nizzar sedang tidak berfungsi karena adanya perbaikan gedung RSU. CCTV yang berfungsi hanya di luar ruangan.

 

"Kondisinya sedang perbaikan gedung, jadi CCTV belum sempat disambung lagi," ujarnya.

 

Sedangkan terkait langkah hukum keluarga korban yang melaporkan RSU Kabupaten Tangerang ke Polres Metro Tangerang, Nizzar mempersiahkannya. Pihaknya sendiri belum mendapat panggilan dari Polres untuk pemeriksaan.

 

"Itu hak mereka, silahkan saja. Kita juga sedang menelusuri peristiwa ini dengan mengumpulkan dan mengkonfirmasi petugas media yang saat itu bertugas," paparnya.

 

Seperti diketahui, Ade Firmansyah, 32, warga Kampung Gebang RT 04/03, Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang tewas setelah jatuh dari ranjang di IGD RSUD Kabupaten Tangerang pada Sabtu (14/11).

 

Korban tewas dengan luka di kepala hingga bersimbah darah. Hal tersebut diduga akibat kelalaian petugas medis. Pihak keluarga yang tidak terima atas peristiwa itu melaporkan RSU Kabupaten Tangerang ke Polres dan meminta adanya pertanggung jawaban.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill