Connect With Us

Merampok Tukang Ojek, Curanmor Bersenpi Dibekuk

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 28 April 2016 | 11:28

Curanmor yang kerap beraksi di kawasan Kota Tangerang dan Tangsel dibekuk aparat Polsek Pagedangan. Pelaku adalah IY, 40. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Curanmor yang kerap beraksi di kawasan Kota Tangerang dan Tangsel dibekuk aparat Polsek Pagedangan. Pelaku adalah IY, 40, warga Kampung Pondok Ranji, Desa Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel. Dalam aksinya, pelaku kerap melukai dan mengancam korban dengan senjata api replika.

 

Kapolsek Pagedangan AKP Endang Sukmawijaya mengatakan, pelaku telah melakukan pencurian dan perampokan sepeda motor lebih dari satu kali yang korbannya adalah tukang ojek. Modus pelaku yakni berpura-pura menjadi penumpang dan meminta diantar ketempat tujuan yang diinginkan pelaku.

 

“Lalu sesampainya di tempat yang menurut pelaku aman, lalu pelaku memukul korban menggunakan senjata replika jenis revolver yang sudah disiapkannya sampai korban mau menyerahkan sepeda motornya,” katanya, Kamis (28/4/2016).

 

Aksi terakhir pelaku dilakukan pada 19 April 2016, saat berusaha merampok sepeda motor milik seorang tukang ojek, Rasian, yang tinggal di Ciledug, Kota Tangerang. Ketika itu korban sedang mangkal di depan pusat perbelanjaan Borobudur, Ciledug. Kemudian datang pelaku minta diantar ke Perumahan Regency dengan menggunakan Sepeda Motor Honda Nopol B-6198-NLJ.

 

“Namun korban sudah mulai curiga karena pelaku meminta korban melewati Pondok Jagung, Tangsel. Karena itu bukan arah ke regensi dan sudah kelewat terlalu jauh,” papar Kapolsek.

 

Setelah itu pelaku malah mengajak korban ke arah Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Saat tiba di tempat sepi, pelaku meminta korban untuk berhenti sambil berpura-pura untuk merokok. Namun tiba-tiba pelaku menodongkan senjata api dan memaksa korban menyerahkan motornya.

 

“Karena korban sempat menolak, pelaku memukul wajah korban dengan gagang senpi. Korban pun langsung mengambil kunci kontak dan menjatuhkan motornya ke arah pelaku,  lalu dia melarikan diri sambil berteriak minta tolong ke warga sekitar. Pelaku yang panik akhirnya melarikan diri dan tidak sempat membawa motor korban,” jelas Kapolsek.

 

Atas laporan korban, Polsek Pagedangan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap Pinggir Jalan Raya kampung Cigaten, Desa Cihuni, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

 

“Dari tangan pelaku diamankan satu pucuk replika senjata api jenis revolver merk python 357 warna abu-abu dan uang tunai sebesar Rp 24.000,” katanya.

 

 

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill