Connect With Us

Bursa Kerja Resmi Digelar di Tangcity

Denny Bagus Irawan | Selasa, 24 Mei 2016 | 18:00

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat membuka Bursa Kerja di Tangcity Mall. (@TangerangNews 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANG-Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Selasa (24/05) membuka Bursa Kerja Kota Tangerang 2016, yang dilaksanakan di Mall Tangerang City.

 

Wali Kota menyampaikan bahwa dalam bursa kerja yang digelar tanggal 24–26 Mei 2016 di Tangerang City tersedia 12.906 lowongan kerja bagi masyarakat.

 

"Ada 43 Perusahaan yang akan ikut dalam Job Fair mulai dari industri garmen, tekstil, perbankan hingga pusat belanja, termasuk Rumah Sakit."

 

"Nanti kami akan dorong untuk perusahaan-perusahaan yang lain untuk ikut juga berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, atau meng-upload lowongan kerja di perusahaan mereka ke aplikasi pencaker yang kita punya, sehingga masyarakat bisa terus memantau lowongan kerja yang tersedia," papar Wali Kota.

 

Wali Kota juga menambahkan, selain memberikan kemudahan kepada para pencari kerja melalui pelaksanaan Bursa Kerja dan pembangunan aplikasi pencaker, Pemkot melalui Dinas Tenaga Kerja juga telah membangun sms gateway yang selalu menginformasikan lowongan kerja yang tersedia ke para pencari kerja yang telah tersimpan databasenya.

 

"Jadi mereka setiap saat bisa terimainformasi lowongan kerja yang kita  blasting," Ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Abduh Surrahman menjelaskan bahwa selain menyediakan lowongan pekerjaan di dalam negeri, ada juga perusahaan yang membuka kesempatan kepada masyarakat untuk bekerja di luar negeri.

 

"Kalau dalam negeri ada 4.321 lowongan kerja, sedangkan yang luar negeri ada 8.641 lowongan kerja,"

 

"Terdiri dari tenaga administrasi sampai dokter, sedang untuk luar negeri ada manufacture, perikanan, konstruksi, nurse dan careworker," Terangnya.

 

Abduh mengharapkan kegiatan Bursa Kerja tersebut diharapkan bisa terserap sampai 70 % dari jumlah lowongan kerja yang tersedia, pihaknya juga akan menindak lanjuti proses penerimaan dan meminta data jumlah tenaga kerja yang terserap sebagai bahan evaluasi dan pendataan.

 

 

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

BANDARA
6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:54

Arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang akan berlangsung selama 18 hari tanggal 3-18 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill