Connect With Us

Inilah Video Polisi New York Bertindak Rasial

Sumber Inilah.com | Rabu, 22 Oktober 2014 | 14:04

Sebuah video yang memperlihatkan polisi New York mendorong dan menggeledah dua lelaki Muslim, hanya karena keduanya berpakaian khas Timur Tengah. (Inilah.com / TangerangNews)

Sebuah video yang memperlihatkan polisi New York mendorong dan menggeledah dua lelaki Muslim, hanya karena keduanya berpakaian khas Timur Tengah, memicu kemarahan di media sosial.

Adam Saleh mengunggah video itu ke YouTube (klik di sini) setelah ia mengklaim telah cukup bukti polisi memperlakukannya secara rasial, hanya karena mengenakan pakaian Timur Tengah.

Bersama Sheikh Akbar, Adam biasa mengunggah video-video lucu dan lelucon dengan akun TrueStoryASA. Ia memiliki 650 ribu pelanggan.

Keduanya membuat video baru karena frustrasi dengan perilaku polisi yang kerap menguntitnya. Terutama saat mereka mengenakan pakaian tradisional Arab.

Dalam video berdurasi tiga menit dengan judul Kacau dan Kejam, Adam dan Akbar mengenakan pakaian seperti kebanyakan anak muda AS. Keduanya lewat di depan polisi, berbicara dengan aksen AS, dan bertengkar ringan.

Polisi di pinggir jalan tak menggubris.

Dua puluh menit kemudian, keduanya lewat lagi di depan polisi itu. Kali ini dengan mengenakan pakaian tradisional Arab.

Keduanya berpura-pura adu argumen. Polisi, masih orang yang sama, menghampiri keduanya. Mendorong salah satunya ke dinding, menendang kakinya hingga terjatuh, dan menggeledah.

Satu lainnya menunggu giliran, seraya terus mengatakan mereka tidak punya masalah apa pun. Polisi itu tidak peduli, dan memeriksa satu lainnya.

Kepada polisi itu Adam mengatakan; "20 menit lalu kami lewat dan hendak saling memukul, tapi Anda tidak melakukan apa-apa untuk melerai." Polisi itu diam saja.

Video ditutup Adam dan Akbar dengan pernyataan; "Apa yang kalian lihat di video ini juga dialami Muslimah yang mengenakan jilbab dan orang-orang kulit putih yang tidak putih."

Keduanya juga mengatakan; "Jangan berpikir insiden ini akan membuat kami menanggalkan pakaian Arab. Kami akan terus mengenakannya dan memfilmkannya tanpa merugikan siapa pun.

Ribuan orang yang menyaksikan video ini segera membuka Twitter dan memaki-maki sang polisi.
 
HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill