Connect With Us

Bocah Rusak Lukisan Bernilai Rp21 Miliar

EYD | Rabu, 26 Agustus 2015 | 14:47

Para ahli tengah meneliti kerusakan yang dibuat bocah berusia 12 tahun terhadap lukisan Paolo Porpora berusia 350 tahun senilai Rp21 miliar. (Reuters / ist)

Nasib nahas dialami seorang anak laki-laki berusia 12 tahun asal Taiwan. Bocah yang masih disembunyikan identitasnya tersebut merusak lukisan berusia 350 tahun yang ditaksir bernilai USD1,5 juta atau Rp21 miliar.

Kejadian bermula ketika bocah ini mengunjungi pameran lukisan di Taiwan. Tanpa diduga kakinya tersandung rangka lukisan, kemudian tangannya memegang kanvas yang membuat robek lukisan berjudul Paolo Porpora tersebut.

Andrea Rossi, kurator pameran, terkejut hingga shok melihat kerusakan tersebut. Pihaknya pun berencana segera mengembalikan lukisan itu ke Italia untuk direstorasi. Beruntung pihak penyelenggara tidak menuntut apa-apa dari bocah itu dan menyatakan akan memperbaikinya.

Menurut Focus Taiwan News, lukisan itu adalah milik seorang kolektor dan sudah diasuransikan. Usai kejadian, penyelenggara langsung menutup pamerannya.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill