Connect With Us

Setrika Payudara untuk Hindari Pemerkosaan

EYD | Kamis, 15 Oktober 2015 | 13:42

| Dibaca : 9193

Ibu di Afrika Selatan ini tengah menyetrika payudara anaknya dengan batu panas. Cara ini ditempuh untuk menghindari pemerkosaan. (cosmopolitan / tangerangnews)

TANGERANG – Afrika Selatan (Afsel) memiliki ritual khusus pada kaum remaja putri. Tak ingin putri mereka mengalami pelecehan seksual, 58 persen ibu di Afsel dan Nigeria meratakan payudara putri mereka dengan batu panas.

Menurut data PBB, pelecehan seksual dan pemerkosaan telah mempengaruhi 3,8 juta wanita di seluruh dunia. Fakta itu pula yang membuat para ibu, khususnya di Afsel, rela melakukan apapun agar payudara anak mereka ‘hancur’. Mereka meratakan payudara dengan cara menekan organ sensitif itu dengan karet elastis sekecang-kencangnya, hingga menyetrikanya dengan batu panas.

Tanpa payudara, para ibu di sana percaya putri mereka akan memiliki semangat lebih tinggi untuk menuntut ilmu ketimbang menikah. Namun, ritual ini menuai pro kontra. “Bagaimanapun, kata-kata budaya, tradisi atau kepercayaan tertentu seperti ini tidak masuk akal,” komentar penulis Leyla Hussein kepada Cosmopolitan. “Tubuh perempuan dianggap tidak aman, bahkan di negara mereka sendiri.”

Sementara yayasan perempuan asal Inggris menyebutkan bahwa tindakan ini bisa berbahaya bagi wanita. Setrika payudara dapat merusak jaringan payudara dan berisiko tinggi tumor, kanker, abses, gatal, sulit ASI, infeksi, tidak simetris payudara hingga hilangnya satu atau kedua payudara.

SPORT
Transmedia Juarai SMLBT 2019

Transmedia Juarai SMLBT 2019

Senin, 2 Desember 2019 | 18:50

TANGERANGNEWS.com- Tim basket Transmedia masih terlalu kuat bagi Gojek. Setelah melalui laga seru dan ketat, Transmedia mengalahkan Gojek 48-

OPINI
Pemkab Tangerang Harus Mulai Fokus Perbaiki SDM

Pemkab Tangerang Harus Mulai Fokus Perbaiki SDM

Jumat, 29 November 2019 | 13:16

Pada agenda Bupati Tangerang kemarin Kamis, 28 November 2019 bertempat di Euangan Bola Sundul. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

BANDARA
Hore, Pengunjung & Pengantar Boleh Masuk Area Check-in Terminal 2 Bandara Soetta

Hore, Pengunjung & Pengantar Boleh Masuk Area Check-in Terminal 2 Bandara Soetta

Kamis, 12 Desember 2019 | 15:23

TANGERANGNEWS.com-Area check-in di Terminal 2 Domestik Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang yang sebelumnya hanya untuk penumpang pesawat dan karyawan bandara, kini dibuka untuk umum.

TOKOH
Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Senin, 2 Desember 2019 | 20:33

TANGERANGNEWS.com—Kabar duka datang dari Tangerang. Ebrown Lubuk, tokoh masyarakat di Tangerang wafat.

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang