Connect With Us

Anak Pemulung jadi Ratu Kecantikan di Thailand

EYD | Jumat, 30 Oktober 2015 | 11:13

Mint Kanistha bersujud di bawah kaki ibunya yang merupakan seorang pemulung. (merdeka.com / tangerangnews)

TANGERANG - Nama Mint Kanistha telah menjadi perbincangan publik sejak beberapa hari belakangan ini, apalagi setelah dirinya berhasil memenangkan kontes ratu kecantikan di Thailand. Selain itu, foto-fotonya saat sedang mencium kaki ibunya yang berprofesi sebagai pemulung juga menuai sorotan dari publik.

Namun, baru-baru ini terungkap fakta mengejutkan terkait kemenangan Mint di ajang Miss Uncensored News Thailand. Pasalnya, dia diketahui berbohong terkait latar belakang pendidikannya. Dalam formulir pendaftaran, dia menulis sebagai lulusan SMA.

Padahal, gadis berusia 17 tahun ini sebenarnya hanya lulusan SD. Mint pun meminta maaf saat jumpa pers yang digelar Rabu (28/10/2015). Dia sempat khawatir kalau pengakuannya ini menyebabkan mahkota dan hadiah uang sebesar Rp12 juta yang telah diterimanya dibatalkan.

Pasalnya, uang tersebut akan digunakannya untuk biaya pendidikan adiknya sekaligus membantu untuk menghidupi keluarga. Menanggapi hal ini, Direktur Miss Uncensored News Thailand 2015 Somchai Leknoi mengatakan, kalau panitia tidak akan mencabut kemenangan dan hadiah yang telah diberikan pada Mint.

"Setelah banyak kampus menawarkan beasiswa, kami mengetahui kalau dia hanya lulusan sekolah dasar Matahyom 3, bukan sekolah menengah atas Matahyom 6 seperti yang dia tulis di formulir pendaftaran," katanya. "Karena itu, kami menilai dia harus meminta maaf atas kesalahan itu. Kami hanya ingin semua kontestan berlaku jujur supaya tidak ada masalah di kemudian hari," imbuhnya.

Somchai juga menambahkan kalau kontes kecantikan yang diadakan itu sebenarnya untuk memberi kesempatan kepada seluruh warga dari kalangan bawah untuk berpartisipasi.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill