Connect With Us

Maskapai Rusia Jatuh di Mesir

EYD | Sabtu, 31 Oktober 2015 | 18:06

| Dibaca : 1125

Peta yang menggambarkan jatuhnya maskapai asal Rusia di Semenanjung Senai, Mesir. (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Perdana Menteri (PM) Mesir Sherif Ismail mengatakan, pesawat penumpang Rusia pembawa 224 orang yang diberitakan hilang sebelumnya, jatuh di Semenanjung Sinai, Mesir, Sabtu (31/10/2015). Pejabat keamanan Mesir menyatakan, tidak ada indikasi pesawat penumpang Rusia itu ditembak jatuh.

Pesawat milik maskapai Kogalymavia itu lepas landas dari Bandara Internasional Sharm El-Sheikh, Mesir dan hendak menuju St. Petersburg, Rusia. Namun, petugas kontrol lalu lintas udara Mesir mengatakan bahwa mereka kehilangan kontak dengan pilot pesawat 23 menit setelah lepas landas.

Pernyataan PM Ismail yang menyebut pesawat Rusia itu jatuh di Semenanjung Sinai diperkuat sumber di Otoritas Penerbangan Sipil Mesir. Mereka menegaskan pesawat Airbus A320 itu jatuh di dekat Nekhel, di bagian Sinai utara.

Menurut seorang pejabat keamanan di lokasi kejadian, pesawat Rusia itu benar-benar hancur dan semua penumpangnya kemungkinan meninggal. Namun, pejabat itu tidak melihat indikasi pesawat penumpang tersebut ditembak jatuh.

Wilayah Sinai sendiri dikenal sebagai basis militan yang telah berafiliasi dengan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Kekerasan kerap terjadi di wilayah yang dekat dengan wilayah Gaza, Palestina itu.

Kantor berita Mesir MENA melaporkan bahwa PM Ismail membatalkan semua kunjungannya yang dijadwalkan pada Sabtu setelah menerima informasi kecelakaan pesawat Rusia. Ismail menyatakan bahwa kabinet Mesir sudah membentuk Komite Krisis untuk menangani kecelakaan pesawat tersebut.

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

BISNIS
Bingung Salurkan Hobi? Kini Hadir IndoHobi.id di Tengah Pandemi

Bingung Salurkan Hobi? Kini Hadir IndoHobi.id di Tengah Pandemi

Sabtu, 3 Oktober 2020 | 20:37

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 mengakibatkan hampir seluruh aktifitas

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

KOTA TANGERANG
Pelaku Perampasan HP Bocah Ditangkap di Puri Beta Tangerang

Pelaku Perampasan HP Bocah Ditangkap di Puri Beta Tangerang

Kamis, 22 Oktober 2020 | 22:04

TANGERANGNEWS.com-Polisi menangkap pelaku penjambretan handphone milik seorang anak kecil yang terjadi di Jalan Seha 2, Kebayoran Lama, Jakarta

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil