Connect With Us

Hubungan Rusia-Turki kian Memanas

EYD | Rabu, 25 November 2015 | 08:54

Proses terjadinya penembakan pesawat F-16 milik Turki yang menyebabkan pesawat Rusia jatuh (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Rusia menanggapi serius peristiwa penembakan pesawat tempurnya oleh F-16 milik Turki. Akibat peristiwa itu, Rusia membatalkan kunjungan kerja menterinya ke Turki.

“Konsekuensi dari peristiwa ini, seperti yang kalian tahu pesawat kami ditembak jatuh, kami membatalkan kunjungan Menteri Luar Negeri ke Turki. Sebelumnya kami berencana menghadiri pertemuan rutin antara Rusia-Turki,” kata Dubes Rusia untuk Indonesia Mikhail Galuzin, Rabu (25/11/2015).

Sedianya kunjungan itu dilakukan kemarin, tetapi harus dibatalkan. Rusia juga meminta warganya yang ada di Turki untuk kembali. “Kita meminta warga Rusia untuk membatalkan kunjungan ke Turki atau negara-negara yang disebut sebagai tempat persembunyian teroris,” imbuh Galuzin.

Galuzin heran karena pada pertemuan KTT G20 yang diadakan di Turki, negara itu berkomitmen untuk sama-sama melawan teroris. Rusia juga berada di sisi yang sama untuk melawan teroris dengan mengerahkan kekuatan militer.

Dia juga bercerita mengenai demo besar-besaran di Kantor Kedubes Turki untuk Rusia. Itu menunjukkan warga Rusia mengecam tindakan yang diambil Turki.

Di sisi lain, NATO justru mendukung aksi Turki. NATO menyebut Turki hanya melindungi negaranya. “Pesawat kami melawan teroris, tak ada yang selamat dalam peristiwa itu, lalu NATO menyatakan Turki bertindak benar. Menembak jatuh pesawat yang sedang menjalankan misi adalah kejahatan terhadap sebuah bangsa, kejahatan moralitas,” ungkap Gazulin.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill