Connect With Us

Inggris Raya Banjir Bandang akibat Badai

EYD | Minggu, 6 Desember 2015 | 08:31

Badai Desmond melanda Inggris yang menyebabkan banjir bandang (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Badai Desmond tengah melanda wilayah Inggris dan sekitarnya. Akibatnya, angin dengan kecepatan tinggi dan hujan yang sangat lebat membuat banjir yang cukup parah di Negeri Ratu Elizabeth II tersebut.

Dilansir dari BBC, Minggu (6/12/2015), insiden ini merupakan yang terparah dan telah dinyatakan sebagai insiden besar. Kota yang terdampak cukup parah adalah Cumbria. Puluhan kereta yang menuju ke kota ini pun harus dibatalkan. Selain itu beberapa jalanan juga telah ditutup di wilayah Skotlandia, Inggris, dan Wales akibat banjir ini.

Banjir terparah berada di wilayah Inggris, sedangkan yang kedua berada di selatan dan barat Skotlandia. Menurut ahli cuaca BBC, Chris Fawkes, pusat badai ini cenderung berada di Cumbria. Sementara Adrian Holme, seorang pemadam kebakaran dan penyelamatan Kota Cumbria mengatakan bahwa banjir ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Lembaga Nasional Kerajaan Tim Penyelamat Banjir (RNLI) dengan menggunakan sekoci telah dikerahkan ke daerah-daerah yang terdampak banjir. Badan Lingkungan Hidup Inggris menyampaikan bahwa banjir akan mencapai puncaknya pada pukul 12.00 waktu setempat.

Perdana Menteri Inggris David Cameron pun mengucapkan duka cita terkait musibah banjir ini. Dia pun memastikan bahwa timnya akan bekerja dengan cepat untuk mengatasi masalah ini. "Pikiran saya bersama mereka yang terkena dampak Badai Desmond. Saya memastikan tim bekerja dan merespons dengan cepat dan akan membantu bagi mereka yang membutuhkannya," kata David Cameron dalam akun twitternya @David_Cameron.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill