Connect With Us

Tentara Israel Tembak Mati Pemuda Palestina

EYD | Selasa, 8 Desember 2015 | 07:32

| Dibaca : 1400

Ilustrasi garis polisi dimana tiga tentara Israel terluka saat ditabrak warga Palestina (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Tentara Israel menembak mati seorang pemuda Palestina. Penembakan ini terjadi dalam penggerebekan di kamp pengungsi di Kota Bethlehem, Tepi Barat, yang berujung bentrokan.

Disampaikan otoritas medis Palestina yang dikutip kantor berita Palestina Wafa dan dilansir AFP, Selasa (8/12/2015), insiden ini terjadi di kamp pengungsi Dheisheh, Bethlehem. Alasan penggerebekan kamp pengungsi itu tidak diketahui pasti.

Namun, pemuda Palestina yang tewas diidentifikasi sebagai Malek Shahin. Menurut tentara Israel dalam keterangannya, tentara yang masuk ke kamp pengungsi Dheisheh diserang dengan bom pipa dan bom molotov. “Tentara melepas tembakan peringatan ke udara demi membubarkan massa dan mencegah kekerasan meluas,” tutur juru bicara militer Israel dalam pernyataannya.

Juru bicara tersebut tidak membenarkan adanya pemuda Palestina yang tewas, namun hanya menyatakan pihak militer masih memeriksanya. Bentrokan lainnya juga terjadi di Aida, kamp pengungsi lainnya yang masih ada di wilayah Bethlehem.

Sejak 1 Oktober lalu, hampir setiap hari terjadi serangan dan bentrokan antara warga Palestina dengan tentara Israel. Sejauh ini, sedikitnya 112 warga Palestina, 17 warga Israel, seorang warga Amerika Serikat dan seorang warga Eritrea tewas dalam serangkaian bentrokan dan serangan.

Sebagian besar warga Palestina yang tewas merupakan pelaku serangan terhadap warga Israel, sedangkan lainnya ditembak mati tentara Israel dalam bentrokan. Insiden terbaru terjadi di dekat pos keamanan Hebron, Tepi Barat, ketika seorang warga Palestina ditembak mati tentara Israel setelah menyerang seorang warga Israel hingga luka parah.

BANTEN
Gubernur Banten Akan "Bunuh" Calo PPDB

Gubernur Banten Akan "Bunuh" Calo PPDB

Kamis, 9 Juli 2020 | 19:53

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku akan "membunuh" oknum calo jika ketahuan beraksi dalam

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi