Connect With Us

Pria Palestina Ditembak Mati karena Alasan Bawa Pisau

EYD | Kamis, 17 Desember 2015 | 09:58

Ilustrasi garis polisi dimana tiga tentara Israel terluka saat ditabrak warga Palestina (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Seorang warga Palestina berlari ke arah pasukan Israel di wilayah Tepi Barat dengan membawa sebilah pisau. Namun, pria itu akhirnya tewas ditembak tentara-tentara Israel.

"Saat aktivitas keamanan rutin di Hawwara, pasukan melihat seorang tersangka dan mendekat untuk menanyai dia," demikian statemen militer Israel seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (17/12/2015).

Insiden tersebut terjadi di dekat Nablus, daerah di mana para pemukim Israel dan warga Palestina melintasi pos pemeriksaan militer.

Menurut militer Israel, saat pasukan Israel akan menghampiri pria Palestina itu, dia malah berlari mendekati para tentara yang langsung melepaskan tembakan. Akibat tembakan-tembakan tersebut, pria Palestina itu tewas.

Kekerasan terjadi nyaris setiap hari di wilayah Tepi Barat, Yerusalem, dan Israel dalam dua bulan terakhir ini. Sejak 1 Oktober lalu, pasukan Israel telah menembak mati 112 warga Palestina, yang mana 67 orang di antaranya disebut Israel sebagai penyerang atau tertangkap kamera tengah melakukan serangan. Sebagian besar korban lainnya tewas dalam bentrokan dengan polisi atau tentara Israel.

Sebelumnya pada Rabu (16/12), pasukan Israel menembak mati dua warga Palestina yang mencoba menabrak mereka dengan mobil saat operasi penangkapan di Tepi Barat. Militer Israel menyatakan para tentara menembak seorang pengendara mobil yang mencoba menabrak mereka di kamp pengungsi Qalandia. Sopir tersebut tewas akibat tembakan tersebut.

Insiden kedua terjadi di bagian lainnya di kamp tersebut. Pasukan perbatasan paramiliter juga menembak seorang pengendara yang mencoba menabrak mereka. Pria Palestina itu pun tewas.

Sumber-sumber medis Palestina mengatakan, empat orang dilarikan ke rumah sakit karena luka-luka tembak saat terjadi bentrokan selama operasi penangkapan tersebut. Militer Israel menyatakan operasi penangkapan itu dimaksudkan untuk "menangkap para tersangka dan menyita senjata-senjata".

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill