Connect With Us

Serangan Pesawat Rusia akibatkan 32 Warga Sipil Tewas

EYD | Jumat, 18 Desember 2015 | 08:34

| Dibaca : 721

Pesawat Rusia membom wilayah Suriah yang menyebabkan 32 warga sipil tewas (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Serangan udara Rusia dilaporkan menewaskan 32 warga sipil di tiga daerah Suriah utara. Separuh dari korban tewas merupakan wanita dan anak-anak.

Demikian disampaikan kelompok pemantau HAM Suriah, Syrian Observatory for Human Rights, seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (18/12/2015).

Kepala Observatory, Rami Abdel Rahman mengatakan, pesawat-pesawat tempur Rusia membombardir Kota Raqa, pusat kelompok radikal ISIS serta kota-kota Azaz dan Al-Bab di provinsi Aleppo pada Kamis (17/12) waktu setempat. Disampaikan Abdel Rahman, enam anak-anak dan 11 wanita tewas. Puluhan orang juga terluka akibat serangan-serangan udara tersebut.

Korban jiwa di Raqa, termasuk dua pekerja penyelamat. Namun, menurut Abdel Rahman, tak ada tersangka militan yang tewas di tiga daerah yang dibombardir tersebut.

Rusia telah melancarkan serangan udara yang intens terhadap ISIS dan kelompok-kelompok teroris lainnya di Suriah selama nyaris tiga bulan ini. Namun, operasi udara Rusia tersebut telah dikritik pihak Barat dan para pemberontak Suriah, yang menyebut serangan udara Rusia telah menargetkan kelompok-kelompok non-ISIS dan menimbulkan banyak korban jiwa warga sipil.

Sejauh ini belum ada pernyataan dari militer Rusia mengenai serangan udara di Suriah utara tersebut. Namun, Observatory meyakini serangan udara itu dilakukan pesawat-pesawat tempur Rusia. Observatory menyatakan, pihaknya membedakan serangan udara yang dilancarkan pesawat Suriah, Rusia, dan koalisi internasional yang dipimpin Amerika Serikat berdasarkan pola terbang, yang mengindikasikan apakah pesawat tersebut lepas landas dari dalam wilayah Suriah, juga jenis pesawat dan artileri yang digunakan.

BISNIS
PHRI : Bisnis Hotel di Tangsel Melempem

PHRI : Bisnis Hotel di Tangsel Melempem

Kamis, 29 Oktober 2020 | 17:31

TANGERANGNEWS.com-Libur panjang di tengah pandemi COVID-19 sejak 28 Oktober

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

KAB. TANGERANG
Bappeda Kabupaten Tangerang Luncurkan Aplikasi 'Sibamas' Untuk Korban PHK dan Pelaku UMKM

Bappeda Kabupaten Tangerang Luncurkan Aplikasi 'Sibamas' Untuk Korban PHK dan Pelaku UMKM

Kamis, 29 Oktober 2020 | 17:41

TANGERANGNEWS.com-COVID-19 telah memporakporandakan

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil