Connect With Us

Jalanan di Thailand Paling Mematikan di Dunia

EYD | Minggu, 20 Desember 2015 | 09:41

Kecelakaan maut terjadi di Thailand, di mana bus terjun ke dasar jurang. WHO mengklaim jalanan di Thailand paling mematikan di dunia. (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Setidaknya 13 orang tewas dalam kecelakaan bus wisata di Thailand, Minggu (20/12/2015). Para korban tewas terdiri dari delapan wanita dan lima pria.

Kecelakaan tersebut terjadi di Distrik Doi Saket, sekitar 30 km dari Kota Chiang Mai, Thailand bagian utara. Seorang polisi di kantor polisi Doi Saket mengatakan kepada AFP, para korban merupakan warga Thailand dan turis etnis China berkewarganegaraan Malaysia. 

Foto-foto yang diposting di internet oleh situs-situs berita lokal menunjukkan pemandangan mengerikan saat para petugas penyelamat berjuang mengeluarkan mereka yang terjebak di dalam bus yang ringsek.

Bus tersebut terjun dari jalanan dan jatuh menimpa dedaunan tebal. Tampak pula beberapa penumpang yang masih berada di dalam bus menderita luka-luka mengerikan. Kecelakaan mematikan di jalan raya umum sering terjadi di Thailand. Dalam studi 2015 mengenai keselamatan jalan global, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan Thailand memiliki jalanan paling berbahaya kedua di dunia dengan 36,2 kematian per 100.000 orang.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill