Connect With Us

Pemimpin Jaysh al-Islam Tewas kena Roket

EYD | Sabtu, 26 Desember 2015 | 06:21

| Dibaca : 1032

Zahroun Alloush (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Pemimpin utama dan beberapa pemimpin salah satu kelompok pemberontak paling kuat di Suriah, Jaysh al-Islam, tewas dalam serangan udara di timur Damaskus.

“Pendiri kelompok Jaysh al-Islam, Zahroun Alloush, 44, termasuk yang tewas dalam serangan roket yang jatuh di sebuah tempat pertemuan,” kata kelompok pemberontak dan tentara Suriah.

Kelompok yang didukung Arab Saudi itu adalah salah satu faksi terbesar dan paling dominan di daerah pedesaan di Ghouta Timur.

Kelompok ini baru-baru saja bergabung dalam pertemuan tingkat tinggi kelompok oposisi di Riyadh, Arab Saudi, yang kemudian menghasilkan kerangka kerja untuk pembicaraan damai dengan pemerintah.

Menurut laporan stasiun televisi yang didanai Saudi, al-Arabiya, sepuluh roket jatuh di pertemuan komandan Jaysh al-Islam. Mereka juga melaporkan bahwa wakil pimpinan kelompok tersebut juga tewas.

Dalam pernyataan yang disampaikan oleh televisi pemerintah, panglima militer Suriah menyatakan mereka sudah melakukan "operasi khusus" yang menewaskan Alloush, menurut AFP.

Meski begitu, beberapa aktivis menyatakan bahwa hal ini disebabkan oleh serangan udara Rusia. Namun, sumber lain mengindikasikan bahwa militer Suriah melakukan serangan menggunakan roket Rusia.

Analis mengatakan bahwa hal ini adalah pukulan keras bagi kekuatan pemberontak dan ancaman terhadap upaya yang sedang berlangsung untuk menemukan resolusi politik. Rusia, sekutu penting Presiden Suriah Bashar al-Assad sudah melakukan serangan udara di Suriah sejak akhir September.

Moskow menegaskan mereka menyasar kelompok ISIS. Akan tetapi, pihak pemberontak dan pejabat Barat mengatakan serangan Rusia dilancarkan pada kelompok lain.

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

BANTEN
Gubernur Banten Akan "Bunuh" Calo PPDB

Gubernur Banten Akan "Bunuh" Calo PPDB

Kamis, 9 Juli 2020 | 19:53

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku akan "membunuh" oknum calo jika ketahuan beraksi dalam

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi